Sabtu, 20 April 2019
15 Sha‘ban 1440 H
Pengguna dapat melihat petunjuk di mana ada tempat-tempat hotel halal, restoran halal, makan dan minuman halal, bahkan jika ingin berpergian ke negara non muslim sekalipun.

Sharianews.com, Jakarta. Platform e-commerce penyedia paket perjalanan wisata halal, aplikasi wisatamuslim.com, yang merupakan aplikasi karya anak bangsa baru saja diluncurkan di Jakarta, Sabtu (26/11/2018).

CEO Wisatamuslim.com Taufiq Aljufri mengatakan lewat aplikasi yang diluncurkannya ini,  wisatawan muslim tidak perlu khawatir jika ingin berwisata ke suatu tempat, karena banyak informasi seputar tujuan atau destinasi wisata dan prodak halal yang tersimpan di dalamnya.

Pengguna dapat melihat petunjuk di mana ada tempat-tempat hotel halal, restoran halal, makan dan minuman halal, bahkan jika ingin berpergian ke negara non muslim sekalipun. Tidak hanya itu, bahkan Wisatamuslim.com juga bekerjasama dengan travel-travel terpercaya untuk mendukung wisatawan  muslim yang ingin berpergian.

Taufiq menjelaskan, ide awal pembentukan aplikasi ini adalah pengalaman tim Wisatamuslim.com yang juga mungkin pengalaman sebagian besar warga muslim yang berwisata.“Kalau kita pergi ke Singapura atau Thailand misalnya, itu kita selalu mengalami kesulitan jika ingin mencari makann halal, mencari restoran halal, ada perasaan was-was. Kecemasan ini juga dirasakan yang lain, bukan hanya kami,”jelasnya.

Bagiaman pun juga, status sebagai seorang muslim tidak akan hilang, tidak ada liburnya karena itu sudah melekat pada diri seorang muslim, karenanya semua aturan agama tetap harus dipatuhi di mana pun dan kapan pun.

“Kita sebagai muslim tidak libur, jika keluar negeri tetap jadi muslim. Karena itu, bagaimana tetap nyaman baik saat bepergian ke luar negeri atau hanya ke luar kota. Jadi karena itu wisatamuslim.com hadir, ini kita ciptakan untuk membantu kita semua, terutama yang beragama Islam,”ungkapnya.

Untuk bisa bepergian menggunakan aplikasi wasatamuslim.com, pengunjung pun tidak harus direpotkan soal pembayaran. Sebab pembayarannya cukup fleksibel, tidak perlu repot-repot pergi ke suatu tempat, sebab yang dibutuhkan hanya telepon genggam dengan koneksi internet. “Melakukan pembayaran dengan mobile juga bisa, pilih bank-bank yang bekerjasama dengan Wisatamuslim.com,”imbuh Taufiq. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Ahmad Kholil