Sabtu, 6 Juni 2020
15 Shawwal 1441 H
Home / Global / Menanti Hasil Pertemuan Halal Summit dan Halal Expo 2018
FOTO I Dok. Minanews.net
KTT Halal Dunia dan Halal OIC Expo Istanbul 2018 akan menentukan regulasi serta memetakan dan menciptakan arah industri halal dunia.

Sharianews.com, Jakarta. Tidak lama lagi para pelaku industri, perusahaan, instansi, dan pemangku kepentingan akan disajikan kegiatan akbar KTT Halal 2018 dan Halal Expo. Menurut rencana, acara ini akan berlangsung pada 29 November sampai 2 Desember 2018 di Eurasia Show dan Art Centre di Istanbul, Turki.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Auspices of the Presidency of Turkey bekerja sama dengan Standards and Metrology Institute for the Islamic Countries (SMIIC) dan Islamic Centre for Development of Trade (ICDT). KTT Halal 2018 dan Halal Expo akan menjadi referensi utama bagi pengusaha dan industri halal di seluruh dunia.

Selain menjadi referensi bagi pengusaha dan industri halal, acara tahunan tersebut juga menjadi ajang pertukaran informasi dan perdagangan berbagai produk halal. Mulai dari makanan, kosmetik, perawatan hingga jasa halal.

KTT Halal 2018 dan Halal Expo juga dihadiri oleh perwakilan resmi dari pemerintah, peneliti, akademisi, sector swasta dan delegasi dari berbagai negara.

Dilansir dari harian Halal Focus, diskusi tentang pariwisata halal, keuangan islam, tekstil, wisata kesehatan juga menjadi agenda pembahasan dalam KTT Halal 2018 dan Halal Expo.

Khusus pada KTT Halal Dunia 2018, juga diadakan pertukaran keahlian dan pengalaman peserta dari para ahli dan kelompok peneliti, terkait dengan rencana dan perkembangan industri halal dunia secara serentak.

KTT Halal Dunia dan Halal OIC Expo Istanbul 2018 akan menentukan regulasi serta memetakan dan menciptakan arah industri halal dunia.

.

 

 

Reporter: Emha S Ashor Editor: Achi Hartoyo