Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Haji umrah / Menag Minta Hotel Madinah Dioptimalkan untuk Layanan Kloter
FOTO I Dok. dakta.com
Ada dua hotel jemaah haji Indonesia yang dikunjungi, yakni Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah.

Sharianews.com, Jakarta ~ Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali meninjau layanan akomodasi di Madinah. Lukman bersama dengan beberapa pejabat ikut mendampingi, seperti Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar, Sesditjen PHU Ramadhan Harisman, dan beberapa perwakilan Kantor Urusan Haji (KUH).

Ada dua hotel jemaah haji Indonesia yang dikunjungi, yakni Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah.

Hotel Coral al Madinah terletak di bagian utara Masjid Nabawi (Janubiah). Hotel ini hanya jarak 50 meter dari Masjid Nabawi dengan kapasitas sewa 800 pax dengan sistem sewa paruh waktu atau blocking time. Karena kualitas layanan tahun sebelumnya bagus, hotel ini kembali disewa.

Sementara Hotel Khuzamah, memiliki kapasitas sewa mencapai 700 pax. Hotel ini juga disewa dengan sistem blocking time.

"Hari ini saya meninjau hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia saat di Madinah. Alhamdulillah, hotel sangat bagus. Saya minta kondisi hotel yang bagus tersebut dipertahankan sampai ditempati jemaah haji Indonesia," pesan Menag di Madinah, Kamis, (30/5) seperti dilansir dari laman Kemenag.

"Tadi saya lihat sejumlah hotel yang disewa memiliki puluhan suite room. Saya minta itu bisa dimaksimalkan untuk layanan kesehatan di kloter," sambungnya.

Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis yang ikut mendampingi Menag menambahkan bahwa tahun ini ada 111 hotel yang disewa di Madinah. Sebanyak 60 hotel disewa full season, 51 hotel disewa blocking time.

"Semua hotel minimal bintang tiga, bahkan banyak juga yang setara bintang empat dan lima," tandasnya. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo