Jumat, 23 Agustus 2019
22 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Keuangan / Mau Tukar Uang? Datang ke Booth BRI Syariah di Lapangan IRTI Monas Pekan Ini
FOTO I Dok. sharianews.com
Booth BRI Syariah memudahkan masyarakat.

Sharianews.com,

 

Meski Lebaran masih dua pekan lagi, masyarakat sudah mulai menyiapkan beragam keperluan Lebaran, salah satunya uang tunai. Tak dapat dielakkan, bagi-bagi uang kepada sanak saudara saat Lebaran sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia.

Sekretaris BRI Syariah Indriati Tri Handayani mengatakan, merespon kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat menjelang Lebaran, BRI Syariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia.

Jasa penukaran ini dapat dijumpai di lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Program ini berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 13 Mei hingga 29 Mei 2019, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

BRI Syariah melayani masyarakat yang mau menukarkan uang di lapangan IRTI Monas. Masyarakat yang mau menukarkan uang di booth BRI Syariah tidak harus nasabah BRI Syariah. Namun jika masyarakat memerlukan layanan keuangan syariah, kami akan menyambut baik.

Jadi di lapangan IRTI Monas tidak hanya bisa menukarkan uang tunai, tapi juga bisa buka Tabungan Faedah dan produk lain dari BRIsyariah. Syaratnya membawa kartu identitas yang berlaku,” tutur Indriati, Jumat (17/5).

Untuk memudahkan masyarakat menukar uang, BRI Syariah juga menyediakan mobil ATM. “Ke Monas tidak perlu bawa uang tunai dalam jumlah banyak. Bisa diambil di mobil ATM BRI syariah lalu ditukarkan dengan pecahan yang dikehendaki,” tambah Indriati.

Meskipun Lebaran masih dua pekan dan banyak masyarakat yang belum menerima Tunjangan Hari Raya, suasana penukaran uang di lapangan IRTI Monas sudah ramai sejak pertama kali dibuka. “Kami perkirakan antrean akan makin ramai di minggu ketiga Ramadan, setelah masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya. Kami sudah persiapakan hal tersebut,” tutup Indri.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Munir Abdillah