Kamis, 5 Desember 2019
08 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Keuangan / Ma'ruf Amin: MES Diharapkan Terus Menjadi Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah
Secara resmi acara dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES.

Sharianews.com, Jakarta Masyarakat Ekonomi Syariah menyelenggarakan 6th Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) yang bertajuk “The Future of Islamic Economics and Finance within the Framework of Digital Revolution” Jumat, (15/11), di Jakarta Convention Center.

Secara resmi acara dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES.

Ma’ruf mengatakan, perjalanan MES di usia yang ke-19 tahun selayaknya semakin bertambah dalam menebar kebermanfaatan dan keberkahan bagi umat.

“Dengan menjaga sinergi yang selama ini berhasil dibangun dan ditunjukkan oleh MES, saya berharap MES dapat terus menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," ungkap Maruf dalam pidatonya.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin menjelaskan, besarnya potensi ekonomi syariah yang dimiliki Indonesia dapat menjadi variable penting terciptanya arus baru ekonomi di Indonesia.

"Ekonomi syariah akan kuat jika umat diberdayakan dengan baik, antara ekonomi syariah dan pemberdayaan ekonomi umat, keduanya saling menopang. MES melalui jaringannya di berbagai daerah harus bisa bersinergi dengan pemangku kepentingan setempat untuk mensukseskan program pemberdayaan ekonomi umat melalui pesantren," pungkas Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES.

Kegiatan MES yang sudah rutin dilakukan keenam kalinya ini merupakan pertemuan ilmiah yang membahas isu strategis. Hasilnya diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi MES dalam pengembangan keilmuan ekonomi syariah.

6th IIEF & Silaknas MES dikemas menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Seremoni pemukulan gong sekaligus menjadi tanda dibukanya Silaturahmi Kerja Nasional MES yang akan dilaksanakan pada siang hari. Kegiatan ini menjadi momentum bagi MES untuk melaksanakan koordinasi, komunikasi dan evaluasi guna mengokohkan visi dan misi MES dalam mendorong akselerasi perkembangan ekonomi syariah. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo