Minggu, 27 September 2020
10 Ṣafar 1442 H
Home / Ekbis / Ma’ruf Amin: Fintech Syariah Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional
Foto dok. Ma'ruf Amin/Instagram
Diharapkan dapat berperan meningkatkan angka literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia

Sharianews.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meyakini kehadiran financial technology (fintech) syariah akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional yang menurun akibat pandemi Covid-19.

Menurut Bank Indonesia, indeks literasi syariah di Indonesia baru 16,3 persen. Menurutnya, masih sangat rendah bila dibandingkan dengan indeks ekonomi dan keuangan konvensional.

“Saya mengapresiasi hadirnya LinkAja Syariah sebagai salah satu pelopor fintech atau teknologi finansial dan diharapkan dapat berperan meningkatkan angka literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Ma’ruf, dalam instagramnya, Selasa (11/8).

Diharapkan kehadiran sistem pembayaran digital yang berbasis syariah dapat mendorong percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah serta menarik minat masyarakat untuk pemanfaatan ekonomi syariah yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut, ia menambahkan diperlukan langkah-langkah inovatif untuk mempermudah tumbuh kembangnya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Pemerintah, swasta, dunia usaha, dan BUMN harus bersinergi agar perkembangan ekonomi syariah bisa berjalan lebih cepat dalam kerangka membangun ekonomi Indonesia yang mandiri, maju, dan mensejahterakan rakyat.

Rep. Aldiansyah Nurrahman