Sabtu, 28 November 2020
13 Rabi‘ at-akhir 1442 H
Home / Keuangan / Mandiri Syariah Salurkan Ziswaf Lebih dari Rp64 Miliar
Foto dok. Pexels
Jumlah penerima manfaat sekitar 20 ribu, baik lembaga maupun perorangan hingga September 2020.

Sharianews.com, Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) telah menyalurkan dana sosial dan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) sebesar lebih dari Rp64 miliar dengan jumlah penerima manfaat sekitar 20 ribu, baik lembaga maupun perorangan hingga September 2020.

Implementasi program kemaslahatan umat diwujudkan dalam program pemberdayaan masyarakat, penyediaan sarana ibadah (masjid dan mobil musala), program peningkatan pendidikan mahasiswa dan pelajar (Islamic Development Sociopreneur Program dan beasiswa regular), bantuan tanggap bencana, dan lain-lain.

Direktur Sales and Distribution Mandiri Syariah Anton Sukarna mengatakan Mandiri Syariah melakukan gerakan konservasi lingkungan menanam 1.000 pohon di area pembangunan masjid Mandiri Syariah di ruas Tol Cipularang (Cikampek - Purwakarta - Padalarang) KM 88A. Sebelumnya, Mandiri Syariah juga membangun masjid di kawasan Rest Area KM 166 Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) arah Cirebon, Jawa Barat.

Program pembangunan masjid dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan beribadah masyarakat yang tengah dalam perjalanan. Luas kawasan masjid Mandiri Syariah di KM88A ini sendiri sekitar 2.300m2  dengan area yang akan menjadi zona hijau sekitar 778m2.

Beberapa jenis pohon yang ditanam dalam program ini antara lain Ketapang, Perdu Kalatean, Brekele, Pakis Kelapang, Melati Jepang, Rombusa dan Eliponia.

“Kami optimis program ini bisa memberikan manfaat tidak hanya dalam hal menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan hidup, tetapi juga kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah,” jelas Anton, Jumat (20/11).

Dalam menjalankan bisnis perbankan, Mandiri Syariah terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi masyarakat, lingkungan kerja dan lingkungan hidup.

Selain itu, Mandiri Syariah juga mengajak serta nasabah untuk turut berkontribusi dalam memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan melalui program-program zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui lembaga Laznas BSM Umat dan situs Jadi Berkah.

Rep. Aldiansyah Nurrahman