Kamis, 27 Juni 2019
24 Shawwal 1440 H
Home / Lifestyle / London Siap Gelar Muslim Shopping Festival 2019
FOTO | Dok. www.halalincorp.co.uk
Waleed Jahangir, CEO London Muslim Shopping Festival 2019 mengatakan, lebih dari seperempat populasi dunia akan menjadi konsumen produk halal.

Sharianews.com, Jakarta.Wahed Invest siap kembali menggelar even London Muslim Lifestyle Show pada 2019 mendatang, namun kali ini dengan menggunakan brand baru menjadi ‘London Muslim Shopping Festival 2019’.

Even yang dimaksudkan untuk membuka mata dunia terkait potensi ekonomi halal global tersebut menjadi bagian dari perhelatan halal even tahunan yang digelar setiap bulan April. Untuk tahun depan, ‘London Muslim Shopping Festival 2019’ ini akan digelar pada tanggal, 13-14 April 2019 di Olympia London.

Menurut laporan laporan Thomson Reuters dan DinarStandard, yang didukung oleh oleh Dubai Capital of Islamic Economy, potensial besaran ekonomi halal lifestyle dapat dilihat dari belanja kaum muslim global yang mencapai 2,1 tiliun dolar AS di tahun 2017, dan diperkirakan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Potensi pertumbuhan ekonomi Islam global tersebut didukung oleh perkembangan industri di banyak sektor antara lain, makanan halal, keuangan Islam, wisata halal, fesyen muslim, media dan hiburan.

Gelaran London Muslim Shopping Festival 2019 merupakan even Premier UK yang pertama di sektor indsutri halal dan keuangan Islam. Di dalamnya akan diisi dengan beberapa produsen dan distributor ternama dan bergengsi dari seluruh dunia, seperti merek-merek Harrods, Harvey Nichols, Selfridges & Sainsbury's.

Waleed Jahangir, CEO London Muslim Shopping Festival 2019 mengatakan, lebih dari seperempat populasi dunia akan menjadi konsumen produk halal. "Ini adalah prakiraan sektor industri yang memiliki nilai ekonomi tak kurang dari 3 triliun dolar AS dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu, ini tidak bisa diabaikan begitu saja,”ujarnya.

 

Karena itu, melalui London Muslim Shopping Festival 2019, penyelenggara akan berupaya untuk membawa potensi ekonomi yang belum tersentuh ini, ke garis terdepan agar bisa menjadi perhatian dan menjadi bagian arus utama ekonomi global, yang bisa industri Muslim tawarkan untuk memfasilitasi dan mempromosikan kebutuhan ekonomi di sektor perdagangan.

Entrepreneur secara Islam

­Selain menampilkan produk industri halal dan keuangan Islam, lewat even ini juga akan ditampilkan bakat-bakat lokal dan internasional di bidang halal industri, termasuk seminar dan talkshow mengenai entrepreneur secara Islam.

Diprediksi gelaran ini akan mampu mendatangkan lebih dari 20 ribu orang pengunjung selama dua hari saat acara berjalan. Diharepkan, para pengunjung dapat membeli produk-produk bermutu dari produk label halal tersebut.

Tak pelak, even ini merupakan kesempatan besar bagi banyak perusahaan start-up dan pengusaha pemula untuk menaikkan level bisnisnya. Juga aka ada banyak catwalk peragaan busana, festival kuliner halal bagi para pengemar halal food. Acara ini juga ramah untuk anak-anak, karena ada zona tersendiri yang aman dan nyaman bari mereka.

Selain itu, di event tersebut juga akan digelar penobatan British Muslim Award untuk katagori pemenang penghargaan ‘event of the year 2018’ – sebuah penghargaan yang sudah diberikan acara regular untuk memberi penghargaan terbaik  bagi pegiat gaya hidup Islam. (*)

 

Sumber: www.halalincorp.co.uk

Reporter: Romy Syawal Editor: Ahmad Kholil