Senin, 23 September 2019
24 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / Linda Maharani, Muslimah Cantik yang Berprofesi Atlet Sekaligus Model
FOTO I Dok. radarkudus.com
Linda Maharani, seorang muslimah jurusan manajemen Universitas Muria Kudus (UMK) sempat menjuarai turnamen Kyourugi (Taekwondo) di tingkat nasional sebagai juara pertama.

Sharianews.com, Sebagian orang, menggambarkan sosok muslimah sebagai seorang yang feminin. Namun demikian, tidak sedikit muslimah yang menggeluti hobi kaum pria. Terutama yang mengandalkan aktivitas fisik dan sedikit terlihat macho selagi dalam batasannya.

Olahraga bela diri Taekwondo misalnya. Sebut saja Linda Maharani, seorang muslimah jurusan manajemen Universitas Muria Kudus (UMK) sempat menjuarai turnamen Kyourugi (Taekwondo) di tingkat nasional sebagai juara pertama.

Baru-baru ini, Linda juga sukses merangkap perannya sebagai model dan atlet Taekwondo sekaligus.

Kedua profesi tersebut memang menggambarkan dua karakter yang berbeda. Sebagai atlet, Linda membutuhkan fisik yang kuat, di sisi lain saat menjadi model Linda harus berpenampilan feminin dan berpose manis layaknya model.

”Nah, itulah kenapa saya terima tawaran tersebut. Karena, ingin menguji diri sendiri apakah saya masih bisa feminin atau tidak. Meski saya atlet Taekwondo tapi keseharian saya masih suka pakai rok, jadi tetap saya jaga karena saya sadar kalau perempuan harus bersikap lemah lembut dan feminin,” ungkap Linda.

Sejak duduk di bangku SMA, Linda sudah menggeluti olahraga Taekwondo hingga sekarang. Baru belakangan Linda mendapat tawaran untuk menjadi foto model baju muslimah. Dirinya merasa tertantang dan akhirnya keterusan hingga sekarang.

Linda berhasil mencetak prestasi Taekwondo juara II Kyourugi tingkat Provinsi Jawa Tengah, juara III Kyourugi tingkat nasional di Solo, juara III Poomsae tingkat nasional di Surabaya, dan juara I Kyourugi tingkat nasional di Surabaya.

”Kalau model awalnya mendapat tawaran sama orang terus ya saya coba, rasanya jadi model itu gimana terus sekarang Alhamdulillah jadi model busana muslim. Ya, fashion show juga,” terangnya. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo