Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Ziswaf / Lewat Madrasah Amil, NU Care-Lazisnu NTB Upayakan Bangun Arus Baru Ekonomi Umat
Madrasah Amil diikuti oleh semua Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lazisnu yang ada di Pulau Lombok

Sharianews.com, NTB ~ Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lazisnu NTB menggelar kegiatan Madrasah Amil di Pondok Pesantren Nujumul Huda, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu-Ahad, 2-3 November 2019.

Ketua PW NU Care-Lazisnu NTB, Saprudin mengungkapkan, Madrasah Amil diikuti oleh semua Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lazisnu yang ada di Pulau Lombok, yaitu Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara , dan Kota Mataram.

“Madrasah Amil ini dihajatkan untuk menjadikan para pengurus NU Care-Lazisnu se-NTB menjadi amil yang amanah dan profesional, dalam upaya mewujudkan arus baru ekonomi umat,” ungkap Saprudin, dalam sambutannya.

Senada, Ketua PWNU NTB, Masnun Tahir, mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi wahana pengaderan amil yang andal.

“Karena lembaga zakat itu harus mampu menjaga trust, karena inilah yang menjadi modal kita dalam pengelolaan dana zakat dari para muzaki. Saya mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan oleh semua lembaga di bawah PWNU NTB, salah satunya adalah Madrasah Amil yang dilaksanakan oleh NU Care-Lazisnu NTB ini,” ucap Masnun, yang juga membuka kegiatan Madrasah Amil.

Perwakilan Pengurus Pusat (PP) NU Care-Lazisnu, dalam hal ini diwakilkan oleh Kadiv Marcom, Wahyu Nurhadi, menyampaikan, sejak Oktober 2019 PP NU Care-Lazisnu turun ke beberapa daerah untuk melakukan Roadshow Madrasah Amil.

“Alhamdulillah, dalam jangka waktu sebulan ini, sejak Oktober Pengurus Pusat menggelar roadshow untuk menghadiri Madrasah Amil di berbagai daerah. Dan NTB merupakan titik ketujuh kegiatan Madrasah Amil. Kegiatan ini di-support oleh mitra, Alfamidi,” papar Wahyu.

Sementara, Pimpinan Ponpes Nujumul Huda, TGH Nafsin Cholili, Madrasah Amil yang digelar di Pesantren menjadi sarana silaturahmi pengurus NU Care-Lazisnu dengan pihak Pesantren.

“Atas nama pengurus Pondok Pesantren, kami mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dari PP NU Care-Lazisnu dan para peserta Madrasah Amil dari NU Care-Lazisnu se-Nusa Tenggara Barat. Kami sangat bersyukur dikunjungi oleh para bapak-ibu. Ini menjadi sarana kita bersilaturrahim. Mudah-mudahan ini akan mendatangkan keberkahan bagi kita,” ucap TGH Nafsin. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo