Jumat, 23 Agustus 2019
22 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ziswaf / Lembaga Kajian Alquran Wakafkan 1000 Alquran di NTT
Gerakan Wakaf 1000 Alquran ini tersebar menjadi 3 sesi yang awalnya di kabupaten Sinjai kemudian di kabupaten Pangkep dan terakhir di Nusa Tenggara Timur dan kabupaten Bulukumba.

Sharianews.com, BulukumbaPada akhir Ramadan, Lembaga Kajian Alquran Mahasiswa Pencinta Masjid (LKA MPM) UINAM Makasar menyebarkan Wakaf 1000 Alquran sesi ketiga di Nusa Tenggara Timur dan kabupaten Bulukumba.

Gerakan Wakaf 1000 Alquran ini tersebar menjadi 3 sesi yang awalnya di kabupaten Sinjai kemudian di kabupaten Pangkep dan terakhir di Nusa Tenggara Timur dan kabupaten Bulukumba.

Ketua umum LKA MPM UINAM, Muhammad Ikram mengatakan pendistribusian Wakaf 1000 Alquran ini adalah sesi terakhir.

“Alhamdulillah, untuk penyebaran wakaf Alquran kali ini, kabupaten bulukumba dan NTT menjadi pilihan untuk lokasi pendistribusian terakhir dalam kegiatan gerakan Waqaf 1000 Alquran dan sekaligus menutup rangkaian Semarak Ramadan 1440 H,” ungkap Ikram.

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu pilihan, karena berada di pelosok dan pengajaran Alquran masih dalam perintisan.

“Kami berharap semoga Alquran yang disalurkan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi daerah pelosok yang sangat membutuhkan bantuan Alquran, dan juga TPA yang sementara berkembang di kabupaten Bulukumba,” Imbuhnya

Lebih lanjut, Ikram mengucapkan banyak terimah kasih kepada para donatur atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan syukran wa jazakumullahu khairan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tutupnya. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo