Sabtu, 8 Agustus 2020
19 Thu al-Hijjah 1441 H
Home / Ziswaf / Komunitas Cilebut Berbagi Kepada Mereka yang di PHK
Banyak kepala keluarga di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan yang sebagian berdagang mengalami penurunan usaha sehingga sangat berpengaruh kepada perekonomian keluarga.

Sharianews.com, Bogor - Komunitas Cilebut Berbagi kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan ini diberikan berupa 99 paket sembako di wilayah kampung Poncol, Bogor.

Ketua Komunitas Cilebut Berbagi Arie Wahyuning Tyas mengatakan paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mereka adalah pekerja informal yang terdampak akibat pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar.

"Kami sungguh terharu dan berterima kasih atas bantuan ini. Beberapa waktu lalu pemerintah telah memberikan bantuan sosial kepada sebagian warga namun belum menyelesaikan permasalahan warga, dengan bantuan ini warga semakin terbantu kebutuhannya,” jelasnya kepada Sharianews.com, Selasa (28/7).

Komunitas ini terbentuk atas inisiatif para ibu sekitar wilayah Cilebut yang merasa prihatin terhadap kondisi saat ini. Banyak kepala keluarga di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan yang sebagian berdagang mengalami penurunan usaha sehingga sangat berpengaruh kepada perekonomian keluarga.

Oleh karena itu, Komunitas Cilebut Berbagi berinisiatif melakukan gerakan kepedulian untuk bersama-sama memberikan solusi melalui gerakan berbagi.

“Gerakan ini akan terus bergulir memberikan manfaat dan menebar kebaikan dengan beberapa programnya. Semoga kegiatan ini mampu menginspirasi dan meluas sehingga manfaatnya semakin dapat dirasakan oleh warga sekitar,” pungkasnya.

Rep. Aldiansyah Nurrahman