Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Lifestyle / Kolaborasi dengan Azalea, KHI Ingin Menjadi Solusi bagi Para Hijabers
Menjaga kecantikan dan kesehatan rambut sangat penting bagi setiap wanita, tak terkecuali para muslimah atau hijabers.

Sharianews.com, Jakarta. Bertekad ingin menjadi solusi bagi masalah rambut, khususnya bagi para muslimah berhijab, Komunitas Hijabers Indonesia (KHI) berkolaborasi dengan Azalea, yang merupakan produk haircare terbaru dari PT. Gondowangi.

Kerjasama  yang dilaunching pada Minggu (30/9/2018) di Hall Raja Sunda, Bekasi ini, KHI ingin bisa lebih  bisa membantu memberi solusi masalah rambut dan kecantikan bagi para muslimah.  

Adinda Muthiah, Ishartono, founder KHI mengatakan, menjaga kecantikan dan kesehatan rambut sangat penting bagi setiap wanita, tak terkecuali para muslimah atau hijabers. Sebab bagaimana pun bagi wanita, rambut adalah mahkota kecantikan.

“Sebagai wanita, dalam keseharian selalu memiliki masalahan terkait dengan perawatan rambut. Mulai dari rambut lepek, bau apek, berketombe hingga rambut mudah rontok,”ujarnya. Tidak sedikit yang mengalami masalah lain, misalnya dalam memilih hijab yang cocok. Atau bagaimana agar bisa tampil percaya diri meskipun mengenakan hijab.

Terpanggil untuk membantu memberikan solusi terkait masalah tersebut, pada 28 Novemer 2017, ia dan kawan-kawan mendirikan komunitas yang ia beri nama Komunitas Hijabers Indonesia (KHI).

Selain itu, KHI juga didedikasikan sebagai wadah bagi para pengguna hijab untuk berkreasi, bertukar pikiran, serta memperdalam pengetahuan Islam bersama.

Menurut Adinda, anggota KHI berasal dari banyak kalangan dan profesi, seperti  fashion, kebudayaan, jurnalis, keagamaan, dan lain sebagainya. Tak hanya di Jakarta, KHI telah menyebar di beberapa kota seperti Aceh, Bandung, Yogyakarta, Purwakarta, Sulawesi, Solo, Lampung, Palembang, Medan, padang, Bogor, Tangerang, Bekasi, Riau, Bekasi, dan Bali. “InsyaAllah akan menyebar seluruh Indonesia,”kata Adinda.

Sesuai dengan masalah yang dihadapi para wanita, KHI pun memiliki banyak kegiatan sesuai dengan keluhan yang banyak dihadapi para hijabers. Antara lain, kajian Islami, girls day out, dan sejumlah agenda lainnya, yang dikemas dengan kreatif dan menyenangkan.

Terkait kerjasama dengan label produk perawatan rambut Azalea, KHI  akan mengadakan roadshow dalam kegiatan yang bertajuk Hijab Dating wwith Azalea. Kegiatan ini diisi dengan beragam sesi sharing tentang msalah rambut yang dialami wanita muslimah.

Juga ada kegiatan fashion show, tutorial hijab serta launching Komunitas Hijabers Indonesia di daerah yang belum ada cabang komunitasnya. Hal ini seperti yang belum lama ini digelar, yaitu saat  peresmian KHI Cabang Bekasi. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di kota-kota lainnya seperti di Jakarta, Makassar, Lampung, Aceh, dan kota-kota lainnya.

“Kedepannya Azalea dan KHI akan menggelar roadshow di berbagai kota untuk menggalang silahturahmi sesama anggota di seluruh Indonesia. Dengan demikian, Azaalea dan KHI bisa menjawab keluhan wanita berhijab di seluruh Indonesia,”ujar Adinda.

Brand Executive Azalea, Sarah Sintia, mengatakan kerja sama antara Azalea dengan KHI diharapkan  menjada sarana bagai Azalea untuk melakukan branding, sekaligus membantu dan sharing menjawab masalah wanita hiabers Indonesia.

“Harapannya, Azalea bisa menjadi brand yang dikenal di kalangan hijabers sebagai produk perawatan rambut yang halal dan dapat diandalkan,”katanya.(*)

 

Reporter: Linda Sarifatun Editor: Ahmad Kholil