Sabtu, 21 September 2019
22 Muḥarram 1441 H
Home / Keuangan / KNKS Selenggarakan IIEFest 2019
Ventje Rahardjo Soedigno, Direktur Eksekutif KNKS mengatakan, IIEFest merupakan acara yang pertama bagi KNKS.

Sharianews.com, Bandung ~ Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menyelenggarakan acara bertajuk lndonesia Islamic Economy Festival (IIEFest).

Ventje Rahardjo Soedigno, Direktur Eksekutif KNKS mengatakan, IIEFest merupakan acara yang pertama bagi KNKS, sejak jajaran manajemen eksekutif terbentuk pada Januari 2019 lalu. KNKS secara bertahap juga sudah memenuhi kelengkapan organisasi.

"Ini acara pertama yang diselenggarakan dalam rangka mendorong munculnya ekonomi syariah yang lebih kuat di Indonesia, " jelas Ventje, di Bandung, Jumat (26/4).

Lebih lanjut, Ventje menambahkan, acara-acara serupa juga akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia pada waktu-waktu yang akan datang

Selain itu, di setiap acara juga akan dilakukan penandatanganan bentuk kerja sama atau tindak nyata terhadap penerapan ekonomi syariah.

"Hari ini, kita lihat sebagai tindakan nyatanya adalah penandatanganan kerja sama antara BRI Syariah dengan fintech (financial technology) dan insyallah ini juga akan diikuti oleh kegiatan-kegiatan yang lain di seluruh Indonesia," jelasnya menegaskan.

Ia menambahkan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan industri halal di Indonesia kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk upaya dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan gaya hidup halal.

Acara ini diresmikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro dan dihadiri oleh kementerian dan lembaga terkait lainnya. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: