Selasa, 21 Mei 2019
17 Ramadan 1440 H
Home / Keuangan / KNKS Diminta Perbanyak Buat Aturan dan Produk untuk Sekuritas
FOTO I Dok. hiraa.id
Sharia Business and Development MNC Sekuritas, Sutrisna Amijaya mengharapkan, KNKS bisa membuat aturan maupun produk-produk yang memang bisa memperbanyak investor.

Sharianews.com, Jakarta ~ Komite Nasional Keungan Syariah (KNKS) diminta perbanyak membuat aturan dan produk yang bisa sinergi dengan industri pasar modal syariah, khususnya sekuritas yang merupakan sebagai agen di depan.

Sharia Business and Development MNC Sekuritas, Sutrisna Amijaya mengharapkan, KNKS bisa membuat aturan maupun produk-produk yang memang bisa memperbanyak investor.

Sebagai otoritas yang berfungsi untuk pengembangan industri keuangan syariah, baik perbankan syariah, asuransi syariah, maupun pasar modal syariah, KNKS harus bisa menginsiasi industri tersebut.

Dengan begitu, KNKS dan industri pasar modal syariah bisa bersinergi dengan baik, sehingga ke depan industri pasar modal syariah atau sekuritas tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga kerja yang banyak. 

Sutrisna mencontohkan, salah satu produk yang membutuhkan tenaga dan biaya yang besar adalah wakaf tunai di MNC Sekuritas. Di mana MNC Sekuritas perlu melakukan pendekatan kepada nazir, seperti Badan Wakaf Indonesia.

“Jika KNKS turun tangan, harapannya, kita di industri tinggal menunggu saja. KNKS Buatlah produk sebanyak mungkin yang memang bisa mendorong industri dan menarik investor, itu yang kita tunggu,” jelas Sutrisna.

Sebagai informasi, MNC Sekuritas akan meluncurkan Wakaf saham. Produk ini ditargetkan diluncurkan pada minggu pertama Ramadan.

MNC Sekuritas menargetkan penambahan jumlah investor dengan adanya wakaf saham ini. Namun demikian, MNC Sekuritas tidak berharap banyak, karena jumlahnya yang tidak terlalu besar, dan hanya dibuat sebagai produk pelengkap.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo