Minggu, 28 November 2021
23 Rabi‘ at-akhir 1443 H
Home / Ekbis / KNEKS: Indonesia Punya Potensi Besar Jadi Pusat Ekonomi Syariah, Namun...
Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia. 

Sharianews.com, Jakarta - Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia. 

Namun, menurut Direktur Utama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Ventje Rahardjo mengatakan literasi dan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keuangan dan ekonomi syariah masih terbilang rendah.

“Untuk menuju ke sana masih banyak tantangan, masih sedikit masyarakat kita yang mengetahui apa itu ekonomi dan keuangan syariah. Oleh karena itu, kita ingin mendorong agar literasi ini semakin kuat,” kata Ventje, dalam kegiatan bertajuk Sosialisasi Strategi Brand Ekonomi Syariah yang digelar secara daring, Rabu (04/08). 

Dikesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung pengembangan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Terutama, diutarakan Sandi, dalam menggerakkan kembali roda ekonomi dengan kembali terbukanya lapangan kerja.

"Saya lihat sendiri, ekonomi syariah ini market-nya besar, banyak ruang untuk berkembang," kata pria yang disapa Sandi ini.

Rep. Aldiansyah Nurrahman

Tags: