Kamis, 24 September 2020
07 Ṣafar 1442 H
Home / Ekbis / KNEKS Adakan Sayembara Brand Ekonomi Syariah
Foto dok. Pexels
dirasa perlu untuk menyelenggarakan Kompetisi Branding Ekonomi Syariah untuk mendapatkan hasil yang baik dari yang terbaik.

Sharianews.com, Jakarta - Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akan membuat Brand Ekonomi Syariah. Pembuatan brand ini akan dilakukan melalui sayembara dan dirilis jelang akhir tahun 2020.

Direktur Bidang Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNEKS Sutan Emir Hidayat mengatakan dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi Syariah. Untuk itu dirasa perlu untuk menyelenggarakan Kompetisi Branding Ekonomi Syariah untuk mendapatkan hasil yang baik dari yang terbaik.

“Brand Ekonomi Syariah adalah suatu logo/simbol milik negara yang menjadi bentuk dukungan atas seluruh kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi dan keuangan Syariah,” ungkapnya.

Pembuatan brand ekonomi syariah akan dilakukan melalui kompetisi. Kompetisi Branding Ekonomi Syariah ini bisa diikuti secara perorangan atau perusahaan sepanjang memenuhi seluruh persyaratan administrasi. Peserta harus berpengalaman dalam pembuatan branding dan komunikasi visual, memiliki pengetahuan dasar mengenai syariah, serta dapat memasukan dan mengsinkronisasi nilai budaya Indonesia ke dalam brand.

Informasi terkait tahapan teknis untuk peserta dapat diunduh melalui website KNEKS. Peserta mendaftarkan diri mulai tanggal 10 Agustus 2020 ke [email protected] Peserta membuat karya yang dikumpulkan maksimal pada 20 September 2020 yang dikirim melalui email ke [email protected], dengan Subject EKSYAR. Masa Penjurian berlangsung pada tanggal 21 – 02 Oktober 2020. Adapun pengumuman pemenang melalui Website dan Media Sosial KNEKS pada tanggal 9 Oktober 2020.

Rep. Aldiansyah Nurrahman