Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / Ketua DPS Bank Muamalat Selanjutnya Masih dalam Proses
Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan Bank Muamalat akan segera mencari pengganti Ma’ruf. Saat ini masih sedang dalam proses.

Sharianews.com, Jakarta ~ Ma'ruf Amin akan segera dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2019. Untuk itu, dia harus menanggalkan sejumlah jabatannya, seperti menjadi Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) di Bank Muamalat.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan Bank Muamalat akan segera mencari pengganti Ma’ruf. Saat ini masih sedang dalam proses.

“Ada beberapa calon pengganti beliau (Ma’ruf). Tapi anggota DPS yang di bawahnya (Ma’ruf) Sholahudin Al-Aiyub dan Oni Sahroni, mereka akan tetap di sini,” sambung Permana, di Muamalat Tower, Senin (14/10).

Ma’ruf turut berperan merekomendasikan Ketua DPS Bank Muamalat selanjutnya. Belum tentu Anggota DPS yang sekarang naik menjadi ketua. Perlu faktor ketokohan yang akan menjadi Ketua DPS Bank Muamalat.

Ketua DPS ini akan ditetapkan secepatnya. Meskipun sebenarnya secara aturan dua DPS saja cukup. Namun, menurut Permana, bank sekelas Bank Muamalat harus lebih dari dua.

Mengenai jabatan Wakil Presiden yang akan segera diemban Ma,ruf, Permana berkomentar, Ma’ruf akan tetap memberikan angin segar untuk Bank Muamalat.

Sementara, Mar'ruf mengatakan Bank Muamalat adalah rumahnya. Sudah 17 tahun, sejak 2002 sampai 2019, dirinya menjabat sebagai DPS.

"Bersyukur bahwa Bank Muamalat sudah menjadi kiblat. Bank Muamalat ini selain sebagai pengembangan usaha, juga menjadi tempat penggodokan (acuan) bank syariah," jelas Ma’ruf menegaskan.

Menurut Ma'ruf, Bank Muamalat sebagai pelopor bank syariah harus lebih maju dari bank syariah yang lain. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo

Tags: