Jumat, 22 Maret 2019
16 Rajab 1440 H
x
Pengajian Musawarah artis semakin ramai. (Dok/Foto Tribun Pekanbaru)
Ustadz Adi Hidayat meminta ketiga artis menceritakan cerita hijrah masing-masing.

Sharianews.com, Kajian Muda, Sakinah, Mawadah dan Warrahmah atau biasa disingkat dengan Kajian Musawarah yang diinisiatori dan diperuntukan untuk publik figur ini kembali digelar pada awal Februari 2019 lalu. Jamaahnya semakin hari semakin ramai. 

Dalam kajian yang dibagikan melalui youtube tersebut, Ustaz Adi Hidayat selaku narasumber mengatakan dakwah merupakan tugas bersama, tidak terpaku pada seorang yang dilabeli ustaz saja. Termasuk para publik figur (tokoh masyarakat) yang menanamkan nilai-nilai kebaikan melalui karyanya.

Didampingi oleh ketiga artis tanah air seperti Ariek Untung, Teuku Wisnu dan Dimas Seto di atas panggung, Ustaz Adi Hidayat meminta ketiganya menceritakan cerita hijrah masing-masing. 

Teuku Wisnu

Artis yang juga merupakan suami dari Shireen Sungkar ini mengaku pada awalnya berpikir bahwa yang memberikan kebahagiaan adalah materi.

Namun menurut Wisnu, hal tersebut disangkal oleh sebuah kenyataan bahwa materi tidak dapat membayar kebahagiaan sepenuhnya. Karena pada akhirnya hatinya tetap merasa hampa.

“Kerja keras untuk meraih kebahagian itu, bahagia ketika menerima uang. Tapi suatu saat ketika sudah memiliki semuanya , tanah, mobil, semuanya tapi disatu sisi ngerasain kok gak bahagia ya dengan semuanya,” cerita Wisnu kepada UAH.

HIngga pada akhirnya ia mencari celah dari dirinya dan mulai ikut pengajian di Aceh. Tidak hanya sebatas ikut pengajian, Wisnu pun terus bermuhasabah (intropeksi diri).

“Dan Alhamdulillah, karena bagaimana pun juga ketika belajar menuntut ilmu kita jadi tahu ending (akhir) nya itu seperti apa, tujuannya itu apa. Kesuksesan hakiki itu ketika kita bisa meraih surganya Allah,” kata pemeran sinetron Cinta Fitri ini. 

Ariek Untung

Sebagaimana halnya yang dialami Teuku Wisnu, Ariek Untung pun juga berawal dari kegundahan hati yang tidak berkesudahan. Hingga akhirnya terus berfikir atau merenung dan menemukan titik permasalahannya dari hasil perenungan tersebut.

“Saya tuh kalo lagi diem, dikehidupan kerja saya suka mikir. Sempat terfikir gak sengaja saya nih hidup dari mana, lagi ngapain mau kemana, pas di piker-pikir. Apa saya cuma hidup di dunia, lahir, kerja, shooting, pulang terus mati gitu,” ungkap Ariek Untung, melansir dari tayangan di Youtube.

Ia juga mengatakan bahwa yang menjadi tujuannya untuk berhijrah adalah agar mendapatkan surga. Menurutnya, tidak apa masuk surga walaupun kelas ekonomi ketimbang masuk neraka kelas VIP.

“Dari situ mulai satu per satu ngorol sama temen-temen, mulai konsultasi kecil-kecilan dan belajar agama. Sampe akhirnya berhijrah dan belajar lebih dalam lagi. Tapi makin banyak haters nya Ustad. Termasuk istri saya tadinya. Tapi sekarang lebih adem dan enak karena yang dilihat bukan cuma orientasi dunia aja tapi juga ke akhirat yang jangka panjang,” pungkas suami Fenita Arie ini. 

Dimas Seto

Sebagai publik figur yang tengah berhijrah, Dimas Seto mengaku sudah kenal lebih dari satu tahun dengan Ustadz Adi Hidayat.

Dalam Proses hijrahnya ia mengatakan tidak jauh berbeda dengan kedua artis sebelumnya (Teuku Wisnu dan Ariek Untung).

Dalam ceritanya, sebelum Dimas menikahi Dini Aminarti yang juga seorang publik figur tahun 2014 lalu, ia tinggal bersama tiga temannya. Tetapi perenungan menjelang hijrah tersebut dimulai ketika ketiga temannya meninggal dunia pada tahun yang sama di usia muda.

“Sekarang saya selalu bilang ke istri saya, ini sebentar lagi mungkin saya. saya merasa setelah saya meninggal nanti gak tau ya jangan-jangan yang ditinggalkan justru dosa jariyah. Atau karya-karya yang saya buat itu justru menambah keburukan,” cerita Dimas.

Reporter: Fathia Editor: Munir