Senin, 18 Februari 2019
13 Jumada al-akhirah 1440 H
FOTO | dok.kemenag
SIPATUH adalah layanan berbasis elektronik (web dan mobile) yang dikembangkan Kementerian Agama untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan haji khusus.

Sharianews.com, Jakarta. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama menerima hibah sistem aplikasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SIPATUH) dari PT Nusantara Basakara Jaya.

Hibah aplikasi SIPATUH ini diserahkan Direktur Utama PT Nusantara Basakara Jaya, Robbi Baskoro kepada Dirjen PHU Nizar Ali.

Nizar Ali mengucapkan terima kasih kepada PT Nusantara Basakara Jaya atas hibah aplikasinya. Dia berharap, itu menjadi amal yang berkontribusi bagi jemaah haji dan umrah ke depan.

"Terimakasih kepada Pak Robbi dan teman-teman yang sudah menyiapkan aplikasi untuk dihibahkan kepada Kementerian Agama. Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat dan berkah bagi kita semua khususnya kepada jemaah haji dan umrah di Indonesia," kata Nizar di kantor kemenag, Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Jumat (11/01).

SIPATUH adalah layanan berbasis elektronik (web dan mobile) yang dikembangkan Kementerian Agama untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan haji khusus.

Aplikasi ini memuat sejumlah informasi, di antaranya pendaftaran jamaah umrah, paket perjalanan yang ditawarkan, harga paket, pemantauan penyediaan tiket yang terintegrasi dengan maskapai penerbangan, pemantauan akomodasi yang terintegrasi dengan sistem muassasah di Arab Saudi.

Direktur PT Nusantara Basakara Jaya, Robbi Baskoro mengatakan hibah sistem aplikasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus yang diserahkan kepada Kementerian Agama merupakan bagian dari kontribusi untuk membantu Kemenag menyelesaikan permasalahan terkait ibadah umrah dan haji.

"Kementerian Agama adalah leading sector dalam penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia. Kita percaya kontribusi ini akan membuka jalan terhadap kemungkinan-kemungkinan pelayanan ibadah haji dan umrah yang jauh lebih baik lagi," tandasnya.

 

Reporter: Romy Syawal Editor: nazarudin