Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Ekbis / Keempat Kalinya, Temu Bisnis Wisata Halal Kembali Digelar
FOTO I dok asonihaus.com
Event tahunan ini merupakan kali keempat yang menghadirkan vendor dan ratusan pelaku bisnis wisata halal dari wilayah Indonesia dan mancanegara.

Sharianews.com, JakartaTemu Bisnis Wisata Halal kembali digelar di Jakarta Convention Center 29 Juni mendatang, diinisiasi oleh Halal Travel Konsorsium yang disponsori oleh Cheria Halal Holiday sebagai agen travel Pelopor Wisata Halal Dunia.

Event tahunan ini merupakan kali keempat yang menghadirkan vendor dan ratusan pelaku bisnis wisata halal dari wilayah Indonesia dan mancanegara.

"Yang confirm sudah banyak seperti Maroko, Hongkong, Cina, Korea, Arab Saudi, Uzbekistan," ujar Nur iman santoso, co-founder Halal Travel Konsorsium di kantornya, Rabu (26/6).

Iman menambahkan, dalam event ini juga akan dibahas tentang pengelolaan turis dan mengoptimalkan turis dari dari negara masing-masing. 

"Ada pula tentang bagaimana menguatkan agen-agen kita dan alternatif wisata halalnya ini akan sama-sama kita kelola," imbuh Iman.

Rencananya, acara ini akan dibuka oleh Gubemur DKI Jakarta dan Wakil dari Kementerian Pariwisata.

Dalam acara temu bisnis ini direncanakan penandatanganan MOU bisnis dan peluncuran aplikasi Halal Traveler untuk mengenalkan wisata halal.

Pada kesempatan yang sama, diluncurkan pula aplikasi B2B wisata halal pertama dan terbesar di Indonesia. Ajang ini juga menjadi pertemuan tahunan dan rapat kerja ke-3 ATHIN (Asosiasi Travel Halal Indonesia).

"Event ini kita gratiskan, karena kita ingin lebih banyak pelaku usaha bisa hadir dalam acara ini, karena ini forum B2B, jadi kita ingin banyak pengusaha terlibat yang mau sektor wisata halal ini," ujar Cheriatna, sekjen ATHIN ditempat yang sama

Acara Temu Bisnis Wisata Halal ini sangat panting. Terlebih setelah Indonesia tahun ini meraih juara pertama sebagai negara tujuan Wisata halal dunia versi Mastercard-Cresent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI), untuk pertama kalinya. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo