Kamis, 14 November 2019
17 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Lifestyle / Kampus Umar Usman Inspirasi Masyarakat Lewat Buku Rahasia Pengusaha Zaman Now
Ippho Santosa saat menjadi pembicara di acara launching buku pengusaha zaman now. Foto/dok.romy
Ippho Santosa, founder sekaligus inisiator kampus Umar Usman hadir sebagai pembicara menjelaskan kunci untuk memulai usaha yakni perlu adanya keberanian.

Sharianews.com, Jakarta ~ Salah satu lembaga semi otonom yang berada dalam lingkungan Yayasan Dompet Dhuafa, Kampus Umar Usman menyelenggarakan 'Launching Buku Rahasia Pengusaha Zaman Now' di Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis (5/9).

 

"Akan tetapi keberanian saja tidaklah cukup, namun harus juga punya ilmu," ujar Ippho di sela launching buku tersebut.

Selain itu, lanjut Ippho, menjadi pengusaha bukanlah harus memiliki garis keturunan melainkan keberanian dalam mengambil keputusan.

"Jangan nunggu sempurna untuk jalan, nanti tidak jalan-jalan. Jadi mulai saja dulu," imbuhnya.

Kampus Bisnis Umar Usman yang diinisasi oleh Dompet Dhuafa bersama motivator bisnis ternama yaitu Ippho Santosa berfokus untuk mencetak calon-calon pengusaha baru.

Kampus Umar Usman yang memiliki slogan 'Kuliah satu Tahun Jadi Pengusaha' telah meluluskan ratusan alumnus setiap tahun. Guna menyebarkan semangat dan inspirasi bagi masyarakat, Umar Usman menerbitkan buku yang mengangkat kisah bisnis siswanya.

Umar Usman juga menyelenggarakan pembelajaran selama satu tahun melalui program Lifetime Coaching untuk alumni. Dengan program tersebut alumni diharapkan bisa bersinergi membangun dan mengembangkan bisnis yang mendukung kampusnya. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo