Minggu, 28 November 2021
23 Rabi‘ at-akhir 1443 H
Home / Lifestyle / Jokowi Targetkan 1 Juta Vaksin Per Hari di Awal Juli
Foto dok. Instagram/Jokowi
Meningkat dari jumlah biasanya yang berjumlah 500 ribu vaksin.

Sharianews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 1 juta vaksin perhari pada awal Juli 2021. Jumlah tersebut meningkat dari jumlah biasanya yang berjumlah 500 ribu vaksin.

Vaksinasi massal terus digencarkan di semua sektor untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal. Dengan percepatan ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah sektor jasa keuangan. Vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan pun digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta untuk sedikitnya 10 ribu orang yang sehari-hari bekerja di sektor perbankan, pasar modal, dan industri.

“Vaksinasi serupa juga digelar di 10 Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional yang saya saksikan melalui konferensi video,” jelas Jokowi, mengutip instagramnya, Jumat (18/06).

Selain sektor jasa keuangan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi para pengguna kereta rel listrik, pelaku ekonomi di stasiun, hingga masyarakat sekitar juga digencarkan.

Vaksinasi di tempat-tempat publik dengan mobilitas dan interaksi tinggi seperti stasiun kereta api, terminal bus, bandara, hingga pelabuhan menjadi prioritas Jokowi demi menekan penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini masih jauh dari selesai. Semua pihak bekerja keras untuk mempercepat program vaksinasi. Setiap kita adalah bagian dari solusi,” kata dia.

Rep. Aldiansyah Nurrahman