Minggu, 17 Februari 2019
12 Jumada al-akhirah 1440 H
FOTO I Dok. @hansoljang110
Itaewon dikenal sebagai salah satu kawasan komunitas Muslim dan pemukiman internasional di Seoul, di mana sebagian besar Muslim di Korea Selatan dari berbagai negara tinggal dan berkumpul.

Sharianews.com, Jang Hansol, youtuber asal Korea yang dikenal medok ini, belum lama ini mengenalkan daerah wisata kuliner halal di negaranya, Korea Selatan. Tepatnya di kota Seoul.

Hansol, begitu ia sering disapa penggemarnya, mengajak subscriber-nya untuk melihat menu-menu kuliner halal yang berasal dari berbagai negara di kawasan Itaewon.

Dalam unggahan video terbarunya yang berjudul Jadi “Bocah Petualang - Cari Makanan Indonesia di Seoul” tersebut, Hansol yang memiliki akun bernama KoreaRoemit ini menceritakan, bahwa ia tengah mencari tiga kuliner asal Indonesia untuk kakaknya yang sedang hamil (ngidam).

Tiga kuliner halal yang ia cari adalah soto ayam, nasi goreng kampung, dan gado-gado. Ia mencari makanan asal Indonesia tersebut, di Itaewon yang menjadi pusat makanan halal dari berbagai negara Muslim.

Itaewon dikenal sebagai salah satu kawasan komunitas Muslim dan pemukiman internasional di Seoul, di mana sebagian besar Muslim di Korea Selatan dari berbagai negara tinggal dan berkumpul.

Selain mudah untuk mencari restoran berlogo halal, di kawasan Itaewon juga terdapat masjid tertua di kota Seoul: Seoul Central Mosque.

Meskipun nonmuslim, Hansol turut mengunjungi masjid yang berada di daerah tersebut untuk menunjukkan keindahan arsitekturnya.

Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner halal, khususnya umat Muslim yang berkunjung ke Korea Selatan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Korea Selatan tengah menggalakkan industri wisata halal untuk menggaet turis Muslim dari berbagai negara.

Jang Hansol sendiri youtuber asli Korea yang dikenal lancar dan medok berbahasa Jawa. Lahir di Korea Selatan kemudian pindah dan menikmati masa kecil hingga remajanya di kota Malang, Indonesia. Setelah kembali ke Korea, Hansol kini menjadi youtuber dan selebgram terkenal dengan jumlah subscriber mencapai 700 ribu lebih.

Selain Hansol, lima selebgram lain yakni Asma Nadia (@asmanadia), Bella Almira (@bellmirs), Indah Rizky Amelia (@ameliaelle), Nada Puspita (@indahnadapuspita), serta Syifa Adinda Negara (@adindanegara), pernah mengunjungi kawasan wisata tersebut. (*)

 

Achi Hartoyo