Senin, 16 September 2019
17 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / Jakarta Halal Things 2018 Kembali di Gelar
FOTO | Dok. sharianews.com
Selain conferensi, JHT 2018, juga akan memamerkan sekitar 60 produsen produk gaya hidup halal, mulai dari modest fashion, islamic education, halal hotel, travel and tour, hingga halal beauty, dan halal food and drink.

Sharianews.com, Jakarta. Jakarta Halal Things (JHT) 2018 yang diusung oleh Scarf Media dan Dompet Dhuafa akan kembali digelar. Gelaran ini dimaksudkan untuk membuka ruang diskusi bagi produsen dengan konsmen terkait industri halal di Indonesia.

Acara yang  akan digelar pada 30 November dan 1 Desember 2018 ini bertempat di The Hall Senayan City, Jakarta sekaligus akan menjadi even halal pertama yang bertema 80-an.

Sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi oleh umat muslim, gaya hidup halal perlu dicermati agar muslim tidak salah mengambil langkah. Apalagi di tengah semakin trennya permintaan terhadap produk halal.

Ini jelas menjadi peluang industri halal di Indonesia, sehingga dalam acara dua hari tersebut, akan diisi dengan rangkaian acara Exhibition, Conferrence, dan Music Charity.

Pada gelaran exhibition setidaknya akan dipamerkan sekitar 60 produsen produk gaya hidup halal, mulai dari modest fashion, islamic education, halal hotel, travel and tour, halal beauty, dan makanan serta minuman halal.

Beberapa brand bernuansa syar’i juga akan hadir dalam pameran JHT 2018, antara lain DOA dari Dewi Sandra, Gerai Hawa Shireen dan Zaskia Sungkar, ZM oleh Zaskia Adya Meca, Wardah, Madina Islamic School, dan masih banyak brand halal lainnya.

Untuk mereka yang tengah menggali lebih jauh inspirasi tema-tema halal, ada sesi conferrence di JHT 2018, yang akan menghadirkan berbagai nara sumber dari latar belakang beragam. Mereka ini akan menyampaikan tema-tema seputar gaya hidup halal, mulai dari entrepreneur, ekonomi syariah, halal tourism, halal food, dan digital indstry for muslimah.

Tidak hanya itu, penitia juga akan menghadirkan Ayana Jihye Moon, Selebgram dari Korea, untuk bercerita tentang kehidupan muslim di Korea serta bagaimana indusri halal bisa berkembang di Korea.

Bagi para penggiat start-up dapat mengikuti talkshow tentang pengembangan usaha mslimah melalui platform digital bersama zhafira  Loebis, co-Founder da CEO Babyloania. Sementara juga ada Erick Thohir, founder dan Chairman Mahaka Group yang akan berbicara tentang, New Era Be the Next Big Thing in Industry.

Pengunjung juga dapat menikmati beberapa penampilan musik dalam Musik Charity bertajuk ‘Love for Indonesia’ sebagai bagian dari persembahan Scarf Media dan Dompet Dhuafa sebagai event organizer. (*)

Reporter: Fahtia Rahma Editor: Ahmad Kholil