Selasa, 19 November 2019
22 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Keuangan / ISEF Implementasikan MEKSI dan Keinginan Pemerintah
FOTO I Dok. jatimnet.com
Direktur Eksekutif KNKS, Ventje Raharjo menyampaikan, pelaksanaan ISEF merupakan salah satu implementasi dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (Meksi) 2019-2024.

Sharianews.com, Jakarta ~ Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) akan segara digelar. Perhelatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 12-17 November 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta. ISEF kali ini diselenggarakan oleh Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Bank Indonesia (BI)

Direktur Eksekutif KNKS, Ventje Raharjo menyampaikan, pelaksanaan ISEF merupakan salah satu implementasi dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (Meksi) 2019-2024.

“Kita memang membutuhkan acara international (ISEF) penerjemahan MEKSI. Ini langsung ditangkap dan diimplementasikan di 2019 lewat ISEF,” jelasnya menegaskan, di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11).

Ventje memaparkan, ISEF kali ini memiliki rangkaian kegiatan yang dinantikan seluruh pelaku ekonomi dan keuangan syariah dalam negeri yang berpotensi mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

ISEF 2019 juga mengundang lembaga asing seperti Islamic Development Bank (IDB) untuk mendorong program Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Ini bagian dari keinginan pemerintah, KPBU. IDB akan menyampaikan pengalamannya mereka terkait pembiayaan berbasis syariah. Itu akan jadi pembelajaran perkembangan infrastruktur di Indonesia,” ujar Ventje.

Selain itu, dalam rangkaian acara ISEF, juga mengundang dan mengajak gubernur-gubernur untuk aktif dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di daerahnya masing-masing. “Kita akan mengundang pemimpin daerah dan akan mempertemukannya dengan mitra potensial,” tutupnya. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo