Rabu, 15 Juli 2020
25 Thu al-Qa‘dah 1441 H
Home / Ziswaf / Inisasi ETahfizh, Dompet Dhuafa Gandeng Pondok Pesantren Izzatullah  
Dompet Dhuafa Pendidikan memiliki mimpi untuk menginisiasi eTahfizh di 100 kota di lima benua.

Sharianews.com, Palembang ~ Dompet Dhuafa dan Jaringan Sekolah Indonesia yang menjadi induk Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) Palembang, Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Izzatullah. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membicarakan lebih lanjut rencana inisiasi eTahfizh Palembang.

Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan Muhammad Syafi’ie el-Bantanie mengatakan Dompet Dhuafa Pendidikan memiliki mimpi untuk menginisiasi eTahfizh di 100 kota di lima benua, karenanya suatu keharusan bagi Dompet Dhuafa untuk bersinergi dengan berbagai pihak yang memiliki spirit dan visi yang sama.  

“Ini adalah gerakan kebaikan bersama. Ikhtiar melahirkan generasi hafizh Qur’an pemimpin peradaban. Kami senang sekali Pesantren Izzatullah bergabung bersama Dompet Dhuafa Pendidikan dalam gerakan kebaikan ini,” ujar Syafi’ie.

Pengasuh Pesantren Izzatullah, Habib Abdullah Shahab mengatakan telah membuat gambar arsitektur untuk rencana inisiasi eTahfizh Palembang. “Kami rencanakan untuk membangun masjid sekaligus berfungsi sebagai Islamic Center dan gedung empat lantai untuk ruang belajar,” jelasnya.

Harapannya, di lokasi ini nantinya juga menjadi pusat gerakan dan kajian keislaman yang bisa memberikan syiar di wilayah Gandos, Palembang.

“Targetnya eTahfizh Palembang bisa beroperasi pada tahun ajaran 2021/2022. Sementara itu, kurikulum eTahfizh akan kami uji coba di Pesantren Izzatullah dalam rentang Maret sampai tahun ajaran baru. Sehingga, ketika eTahfizh Palembang beroperasi, konsep eTahfizh sudah bisa dijalankan dengan baik,” papar Habib.

Kedua pihak, Dompet Dhuafa dan Pesantren Izzatullah telah mencapai kata mufakat untuk menjalin kerja sama menginisiasi eTahfizh Palembang. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Dompet Dhuafa Pendidikan yang diwakili oleh Muhammad Syafi’ie el-Bantanie selaku Direktur DD dengan Pondok Pesantren Izzatullah, yang diwakili oleh Habib Abdullah sebagai Mudir. Penandatanganan nota kesepahaman disaksikan oleh Mulyadi Saputra, Antoni, Hardi, serta tim Dompet Dhuafa Sumatera Selatan. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo