Minggu, 26 Mei 2019
22 Ramadan 1440 H
Home / Lifestyle / Ini Pentingnya Mengantar Anak ke Sekolah
Mengantar anak ke sekolah sangat penting. (Dok/Foto Dakwatuna)
Oleh karenanya, lanjut Dr Charles sangat penting bagi orangtua mendampingi anak masuk sampai ke dalam sekolah. Selain itu, orangtua dapat membuat anak lebih dekat dengan guru.

Sharianews.com, Mengantarkan anak ke sekolah bagi orang tua sangatlah penting. Psikolog Dr Charles Fay berkata kepada loveandlogic, bahwa mengantar dan menjemput anak sekolah dapat mendekatkan hubungan orangtua dan anak.

"Dalam pekerjaan saya dengan anak-anak dan guru selama bertahun-tahun, saya telah menyaksikan banyak manfaat dari hubungan antara siswa dan guru yang sehat. Membangun hubungan antara anak anda dan gurunya adalah kunci keberhasilan di sekolah dan sepanjang hidup," buka Dr Charles.

Menurutnya, secara psikologis anak seringkali takut masuk sekolah, terlebih di hari pertama masuk karena mereka akan menghadapi suasana baru yang belum pernah dihadapinya.

Oleh karenanya, lanjut Dr Charles sangat penting bagi orangtua mendampingi anak masuk sampai ke dalam sekolah. Selain itu, orangtua dapat membuat anak lebih dekat dengan guru.

"Terlepas dari kemampuan statistik anak, orangtua dapat menunjukkan kepadanya bagaimana bergaul dengan guru. Anak-anak yang menyapa guru mereka dengan senyum dan sapaan "halo" yang hangat setiap pagi, akan membuat si anak memiliki lebih sedikit masalah dengan guru mereka sepanjang hari," lanjut dia. 

Biasanya selama di perjalanan pulang, paparnya, anak akan banyak bercerita kepada orangtua. Ia bisa berbagi pengalaman yang dialaminya di sekolah, sehingga nantinya akan terbiasa bercerita dengan orangtua.

Sebagaimana yang dilakukan oleh artis tanah air Teuku Wisnu yang menjadi viral lantaran turun dari kendaraan demi mengantar sang anak.

Diketahui melalui postingan pribadinya di instagram, Teuku menuliskan,

“Dan salah satu tips parenting yang saya dapatkan dari ibu @fery.farhati adalah kalau antar anak ke sekolah turunlah dari mobil agar sewaktu berpisah di sekolah, anak melihat seutuhnya tubuh orang tuanya, Nah fungsinya saya lupa waktu itu, tapi kalau tidak salah agar anak bisa merekam seluruh tubuh ortu nya, sehingga anak lebih siap untuk sekolah (mohon dikoreksi kalau salah),” tulis dia dalam caption foto.

Reporter: Fathia Editor: Munir Abdillah