Selasa, 23 April 2019
18 Sha‘ban 1440 H
Foto/Dok Istimewa.
Dikabarkan jumlah pengikut kedua tokoh tersebut mencapai ribuan, mencakup berbagai kalangan. Dilansir dari Republika.com, tepatnya kurang lebih 3700 pengikut Dimas Kanjeng di Indonesia. Sedangkan Sai Baba sendiri, menurut perhitungan organisasi Sathya Sai terhitung ada sekitar 1.200 Center Sai Baba di 167 negara di dunia,  dimana kurang lebih antara 6 sampai 100 juta orang pengikut.

Sharianews.com, Sempat menjadi viral di berbagai media, Sathyanarayana Raju alias Sathya Sai Baba, pria kelahiran Puttaparthi (desa kecil di India Selatan) pada 23 November 1926 yang juga dikenal sebagai seorang guru asal India, tokoh spiritual dan pendidik yang amat popular. Pasalnya dia menyebarkan sebuah kepercayaan melalui kesaktian atau mukjizat (menurutnya) dimana hal tersebut dilarang oleh syariah islam maupun agama lain.

Selain itu di Indonesia sendiri, terdapat Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang lahir pada 28 April 1970 yang juga mengaku memiliki kesaktian dan membuka Padepokan di Dusun Sumber Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, daerah Jawa Timur. Berikut adalah kesamaan antara keduanya.

Terkenal Karena Kesaktiannya