Kamis, 17 Oktober 2019
18 Ṣafar 1441 H
Home / Ekbis / Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Ambon
"Program yang diberi nama Kami Bersama Ambon tersebut dicetuskan sebagai wujud kepedulian dan kontribusi para pengusaha cargo di Indonesia untuk meringankan beban warga di sana, dengan mempermudah proses pengangkutan bantuan menuju daerah bencana," ujar ketua IPCN Beni syarifudin.

Sharianews.com, Jakarta ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 di Ambon September 2019 lalu, Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) membuat program pengiriman Bantuan Gratis untuk para korban gempa di Ambon.

"Program yang diberi nama Kami Bersama Ambon tersebut dicetuskan sebagai wujud kepedulian dan kontribusi para pengusaha cargo di Indonesia untuk meringankan beban warga di sana, dengan mempermudah proses pengangkutan bantuan menuju daerah bencana," ujar ketua IPCN Beni syarifudin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/10).

Dengan jumlah anggota IPCN yang mencapai 200 perusahaan cargo dan tersebar di seluruh Indonesia, IPCN siap mengirimkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat dan NGO secara gratis untuk para penyintas di Ambon.

Sebelumnya, IPCN juga telah membuat program pengiriman bantuan gratis untuk penyintas gempa di Lombok sebanyak 90 truk, dan Palu sebanyak 20 kontainer.

IPCN adalah perkumpulan yang didirikan oleh para pengusaha di bidang cargo atau ekspedisi, dengan tujuan membantu semua anggota untuk maju dan besar bersama.

"Selain itu, IPCN juga menjadi sebuah wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta program-program pengembangan lainnya agar anggota di dalamnya dapat berkembang bersama," tutup Beni. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo