Minggu, 19 Januari 2020
24 Jumada al-ula 1441 H
Home / Keuangan / HIK CIbitung Targetkan Sektor Mikro Tahun Depan
FOTO I Dok. HIK Cibitung
HIK Cibitung akan membuka lagi 14 unit kerja untuk pemasaran mikro.

Sharianews.com, Jakarta ~ Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Cibitung menetapkan target lebih fokus ke sektor mikro tahun depan.

Direktur Utama BPRS HIK Cibitung, Heriyakto Setyo Hartomo menjelaskan, HIK Cibitung akan membuka lagi 14 unit kerja untuk pemasaran mikro.

Secara status, kantor unit kerja tidak berada di kantor cabang maupun kantor kas, tetapi akan dibuatkan semacam basecamp supaya karyawan unit kerja ini bisa menjalankan kegiatan pemasaran di daerahnya.

“Satu unit kerja terdiri dari tiga AO. Kemudian satu kepala unit, satu lagi administrasi pembiayaan ang merupakan orang kantor pusat yang ditempatkan untuk membantu proses pencairan,” katanya menegaskan, saat dihubungi Sharianews.com.

Unit kerja dinilai paling efisien untuk dilakukan dalam upaya melakukan penetrasi pasar. Bisa dibayangkan dengan lima karyawan di unit kerja bisa membukukan pembiayaan.

Secara struktur, unit kerja berada di kantor cabang yang membawahinya. Contohnya, HIK Cibitung sekarang sudah punya tujuh unit kerja di Sukabumi , statusnya sebagi unit kerja kantor cabang Cicantayan, Sukabumi.

Demikian pula HIK Cibitung baru membuka unit kerja pada Okotber, enam kantor di Tasikmalaya di bawah struktur Kantor Cabang Ciamis.

Sebagai informasi, HIK Cibitung mencatatkan kinerja positif hingga Oktober 2019. Beberapa pencapaian bahkan sudah melamapui target akhir tahun 2019. Aset HIK Cibitung mencapai Rp485miliar di Oktober 2019. Meningkat signifikan bila dibandingkan dengan targetbDesember 2019 yang hanya Rp475miliar. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo