Jumat, 6 Desember 2019
09 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Keuangan / HIK Cibitung Miliki Gedung Kantor Pusat Baru
FOTO I Dok. HIK Cibitung
Peresmian gedung baru dilakukan pada 13 November 2019. Sebelumnya Kantor Pusat HIK Cibitung berlokasi di Jalan Teuku Umar 15, Cibitung.

Sharianews.com, Jakarta ~ Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Cibitung telah resmi memiliki gedung kantor pusat baru yang berlokasi di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok B.3 Nomor 6-8 Kayuringin, Bekasi Selatan.

Direktur Utama BPRS HIK Cibitung, Heriyakto Setyo Hartomo mengatakan, perpindahan gedung kantor pusat dilakukan guna lebih memepermudah pekerjaan kantor pusat yang selama ini terbagi di dalam empat kantor, yakni dua di Cibitung dan dua di Bekasi Timur menjadi satu kantor.

“Dengan melakukan perpindahan itu fungsi koordinasi dan komuniakasi diharapkan lebih efisien dan efektif,” jelasnya menegaskan, saat dihubungi Sharianews.com, belum lama ini.

Peresmian gedung baru dilakukan pada 13 November 2019. Sebelumnya Kantor Pusat HIK Cibitung berlokasi di Jalan Teuku Umar 15, Cibitung.

Hartomo menyampaikan, pada 12 maret 2019, diadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2018. Atas usulan pengurus ketika itu, rapat menyetujui perseroan pindah dari Kabupaten Bekasi ke Kota Bekasi.

Gedung yang baru ini hasil renovasi dari tiga ruko yang dijadikan satu. Gedung yang sebelumnya hanya memiliki tiga lantai ditambah lagi menjadi empay lantai.

Diungkapkan Hartomo, gedung kantor pusat baru lokasinya cukup strategis. Sejumlah BPRS dan Bank Umum Syariah telah berada di lokasi yang sama. Meski memiliki gedung baru, target dari HIK Cibitung tidak berubah. Pembiayaan HIK Cibitung masih berfokus pada sertifikasi guru, properti, KPR bersubsidi, dan subsektor mikro. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo