Rabu, 1 April 2020
08 Sha‘ban 1441 H
Home / Ekbis / HIEX 2020 Pamerkan Ratusan Produk Halal Terbesar
HIEX adalah pameran dagang dan konsumen lndustri halal tahunan terbesar di Indonesia.

Sharianews.com, JakartaSetelah sukses pada edisi pertama tahun lalu, Halal lndonesia Expo (HlEX) 2020 kembali hadir dan akan digelar di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 9-12 April 2020. 

HIEX adalah pameran dagang dan konsumen lndustri halal tahunan terbesar di Indonesia yang di-host dan didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang pada penyelenggaraan pertama juga aktif memberikan edukasi tentang halal dan konsep keuangan syariah di Indonesia.

Penyelenggaraan HlEX juga didukung oleh komunitas-komunitas syariah seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Chef Halal lndonesia (CHI), dan Halal Travel Konsorsium lndonesia (HTKl) yang juga menyelenggarakan acara-acara bersifat edukatlf. 

Selain menghadirkan pameran produk halal, HIEX 2020 juga menggelar program acara menarik, mulai dari talkshow, workshop, dan 'HALAL' couching clinic yang bersifat komunikatif, informatif, dan edukatif.

Kegiatan ini akan melibatkan BPJPH Kemenag dan institusi pendukung seperti KNKS, MES, CHI, dan HTK lndonesia. HIEX 2020 juga akan diisi tausyiah dan kajian para ustaz yang diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para jemaah dan juga pengunjung pameran HlEX 2020. 

Direktur PT. Wahyu Promo Citra, Satrio Sakka mengatakan, The 2nd HlEX 2020 terintegrasi dengan 11 tema, di antaranya: halal F&B, halal travel & tourism, kosmetik dan obat halal, fesyen/busana Muslim, pendidikan islam, keuangan syariah, properti syariah, produk pertanian & perkebunan, produk organik dan produk ramah lingkungan. 

"lndonesia adalah negara mayoritas Muslim terbesar di dunia dan menjadi pasar terbesar sektor halal. Oleh karena Itu, lndonesia memiliki poslsl yang baik untuk menjadi pusat produk halal di Asia Tenggara, bahkan dl dunia,” katanya di Jakarta, Jumat (14/2). 

Satrio menambahkan, dalam penyelenggaraan HlEX tahun 2019, lebih darl 25 ribu pengunjung datang menghadiri pameran tersebut dan diikuti oleh lebih dari 140 peserta dalam dan luar negeri. Acara "The 2nd HIEX 2020" akan diselenggarakan di atas lahan seluas 20 ribu M2 yang insyallah akan dikunjungi oleh 50 ribu pengunjung selama 4 hari.

"The 2nd HIEX 2020 akan hadir untuk mempromoslkan industrl halal Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dan semakin berkembang," pungkasnya. (*)

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo