Kamis, 12 Desember 2019
15 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Ekbis / Harapan Beberapa Stakeholder Terhadap FoSSEI
Direktur Utama sharianews.com, Arief Budiman ketika mendapatkan award yang diberikan oleh salah satu presidium nasional FoSSEI. Foto/dok.romy
Sejumlah penerima penghargaan tersebut di antaranya Pemprov DKI, Perwakilan Kadiv Pasar Modal Syariah, IDX, Dekan kampus Yarsi, Dompet dhuafa, Baznas dan media online Sharianews.com.

Sharianews.com, JakartaForum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menutup musyawarah nasional (Munas) yang ke XVII dengan memberikan penghargaan kepada beberapa stakeholder.

Penghargaan tersebut diberikan pada waktu FoSSEI menggelar gala dinner di Balaikota beberapa waktu lalu.

Sejumlah penerima penghargaan tersebut di antaranya Pemprov DKI, Perwakilan Kadiv Pasar Modal Syariah, IDX, Dekan kampus Yarsi, Dompet dhuafa, Baznas dan media online Sharianews.com.

"Saya berharap FoSSEI terus berkembang secara dinamis dan aktual dalam meningkatkan sumber daya bangsa dan menuju generasi yang akan datang, oleh karena itu FoSSEI perlu terus memantabkan fungsinya sebagai wadah apresiasi yang mempu mengembangkan potensi yang ada untuk terus menjadi kader tangguh dalam menghadapi tantangan global kedepan," tulis pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibacakan oleh Kepala biro perekonomian Pemprov DKI, Muhammad Abbas.

Sementara perwakilan dari Kepala Sistem dan prosedur Baznas, Tito Kurniawan menjelaskan bahwa FoSSEI merupakan embrio bagi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Dimana dicetak bibit-bibit unggul para pemimpin yang unggul dalam memegang amanah yang luar biasa kedepannya.

"Dan mudah-mudahan kita senantiasa dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan ekonomi Islam di indonesia," ucap Tito.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Sharianews, Arief Budiman mengatakan sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan FoSSEI.

"Kami melihat geliat ekonomi syariah ini momentum yang pas untuk kita sama-sama berbuat, sebagai media kami ingin menjadi vehicle bagi ekosistem, kita sudah berkolaborasi dengan KNKS dan stakeholder dan regukatir yang lain, sekarang juga dengan FoSSEI," tutur Arief.

Ke depannya, ia berharap ekosistem ekonomi syariah harus bergerak bersama, lebih lanjut dikatakan Arief, karena bibit yang ditanam hari ini mungkin tidak kita rasakan esok hari.

"Mungkin 5 atau 10 tahun lagi, kita seperti padi hari ini kita nanam, kita gak tau ada musim panas atau musim hujan tapi kita yakin itu akan memberikan panen pada suatu hati nanti, sukses untuk FoSSEI," tukasnya.

Dalam rapat Munas FoSSEI yang XVII, sudah didapatkan 5 Presidium Nasional terpilih periode 2019 - 2020, yaitu

1. Agus Sulaiman (STEI SEBI)
2. Ahmad Fauzan (Universitas Brawijaya)
3. Abdul Muhib Hikam (Universitas Indonesia)
4. Boma Bromodipati (Universitas Diponegoro)
5. Adam Adhe Nugraha (Universitas Gadjah Mada). (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo