Jumat, 6 Desember 2019
09 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Haji umrah / GohalalGo Teken Kerja Sama dengan Pegadaian Syariah
CEO GoHalalGo, Hega Bernoza saat berbicara menjelaskan applikasi. foto/dok.tribun
Tujuan GohalalGo dalam melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN tersebut, untuk menaungi sekitar 40 perusahaan PPIU berizin resmi dari Kementerian Agama untuk umrah, haji, wisata halal secara daring.

Sharianews.com, Jakarta ~ PT. Pegadaian (Persero) mematangkan produk Arrum Safar dengan melakukan kerja sama dengan marketplace berbasis syariah Gohalalgo, serta 6 (enam) perusahaan biro perjalanan terkemuka yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

CEO GoHalalGo, Hega Bernoza menjelaskan, tujuannya dalam melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN tersebut, untuk menaungi sekitar 40 perusahaan PPIU berizin resmi dari Kementerian Agama untuk umrah, haji, wisata halal secara daring.

"Kami punya strategi untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk berangkat umrah dan kami lihat Pegadaian punya produk yang sangat bagus (Arrum Safar) dan punya jaringan yang luar biasa dengan 4000 cabang, 9000 agen, itu dibutuhkan kolaborasi yang cepat untuk memperbesar skala sebanyak mungkin, masyarakat yang kita bantu untuk berangkat umrah, itu tujuannya," ucap Hega ketika ditemui di acara penandatangan kerja sama di kantor Pegadaian, Jumat (29/11).

Hega menambahkan, untuk berkolaborasi, secara sistem bisa terkoneksi host to host dengan core sistem pegadaian, sehingga masyarakat bisa langsung melihat, memilih, dan bertransaksi secara real time.

"Jadi misalnya booking travel di Makasar detik itu juga sudah terdaftar di agen travel PPIU kami," sambung Hega.

Saat disinggung soal target di tahun 2020, Hega menjelaskan cukup optimistis. Hal tersebut disebabkan skala pegadaian sudah mempunyai 13.000 lebih karyawan dan itu merupakan captive market untuk travel agen.

"Insya Allah bisa mempercepat pertumbuhan gohalalgo dan mitra travel kami, kita tidak muluk, target tahun depan kita harapkan ada 2500 jemaah, dan dengan kerjasama dengan pegadaian kemungkinan bisa lebih," tutup Hega. (*)

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo