Senin, 26 Agustus 2019
25 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Lifestyle / Gemar Berdonasi, Tenyata Sudah Menjadi Prinsip bagi Zee Zee dan Prabu
FOTO / Dok. Arif Sharianews.com

Sharianews.com, Menurut survei salah satu universitas di Swiss tahun 2016 menyatakan, saat manusia melakukan kegiatan berdonasi maka kebahagiaan tidak hanya didapatkan oleh para penerima manfaat (orang yang menerima donasi). Akan tetapi orang yang memberikannya pun juga turut merasakan bahagia.

Korelasi itu karena dipicu oleh meningkatnya hormon endorfin yang dapat memberikan rasa tenang dan bahagia. Endorfin diproduksi langsung oleh sistem saraf pusat dan kelenjar hipofisis.

Maka tidak heran apabila Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiiki tingkat kebahagiaan cukup tinggi sekaligus negara yang paling gemar berdonasi.

Hal tersebut menjadi salah satu yang mendasari pasangan selebriti tanah air, Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi untuk selalu berdonasi. Bahkan diakuinya bahwa aktivitas donasi ini sudah menjadi prinsip

“Ya, aku sama suami punya prinsip setiap kali ada sesuatu yang didapatkan, harus ada yang dikeluarkan. Itu prinsip kami,” kata Zee Zee memaparkan prinsipnya dihadapan media beberapa hari lalu di kawasan Kuningan.

Artis keturunan Betawi Arab ini mengaku merasakan sensasi berbeda ketika berbagi. Menurutnya, seperti ada rasa bahagia yang tidak bisa dijelaskan.

Tidak hanya menjadi prinsip bagi kedua pasangan Zee Zee dan Prabu. Saat ini pun mereka tengah melatih anak-anaknya agar kerap menjadikan berbagi sebagai kebiasaan juga.

Sarana donasi saat ini sudah sangat banyak dan dipermudah, baik offline maupun online. Lembaga-lembaga donasi pun telah banyak yang menghadirkan platform bersedekah.

“Yaa nggak ada alasan lagi sebenarnya untuk nggak berbagi. Apalagi nominal juga nggak harus banyak sekarang, berapa aja.  Tinggal transfer bisa ke e-banking mana aja,” ungkap ibu dari dua anak ini.

Ia pun mengakui, tidak terbatas waktu untuk bersedekah. Kapanpun ia mendapatkan penghasilan saat itu pula harus dikeluarkan.

“Dalam islam kan ada yang wajib yaitu 2,5 persen dari penghasilan, itu wajib. Tapi kan ada juga sedekah, infak, ada lagi kalo mau kasih hadiah. Ya itu kapan aja nggak terbatas waktu. Ketika ada keinginan, langsung berbagi deh. Supaya lebih tenang, supaya lebih berkah, ya berbagi mulai dari sekarang,” pungkas Zee Zee.

 

                                                                                                                                   

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo