Sabtu, 20 Juli 2019
18 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Lifestyle / Gelar Silaturahmi, Sekum PP Muhammadiyah Berharap Indonesia Damai
FOTO I Dok. duniahalal.com
“Bisa kami sampaikan, momen silaturahmi adalah momen penting, selain saling memaafkan juga momen mempersatukan dan untuk kita merajut kembali kebersamaan dalam rangka mencipta kerukunan dan momen kebangsaan yang lebih damai,” ujar Abdul Muti.

Sharianews.com, Jakarta ~ Suasana Idulfitri masih terasa selama bulan Syawal. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali menggelar halalbihalal dan silaturahmi akbar di kantor pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Momen tersebut tidak hanya digunakan sebagai ajang bermaaf-maafan. Dalam pernyataannya, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti juga menyampaikan bahwa silaturahmi kali ini dalam rangka menciptakan kerukunan dan persatuan antar anak bangsa yang lebih damai.

“Bisa kami sampaikan, momen silaturahmi adalah momen penting, selain saling memaafkan juga momen mempersatukan dan untuk kita merajut kembali kebersamaan dalam rangka mencipta kerukunan dan momen kebangsaan yang lebih damai,” ujar Abdul Muti kepada awak media usai acara silaturahim.

Dirinya berharap, silaturahmi ini tidak sebatas seremonial belaka tetapi juga menjadi bagian dari titik awal untuk meraih kemajuan bersama serta kehidupan sosial yang rukun.

“Kita yang berbeda-beda ini dapat bekerja sama, dan membangun bangsa serta kemajuan Tanah Air,” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut turut hadir jajaran PP Muhammadiyah. Baik pengurus pusat maupun daerah, termasuk ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad serta seluruh jajaran dan ketua majelis lembaga.

Di samping itu, hadir juga pimpinan organisasi otonom tingkat pusat Jakarta dan pimpinan Muhammadiyah DKI, Banten, Aisyiyah DKI, Banten, dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah di Jakarta. Kemudian rekanan maupun mitra dari lembaga-lembaga di lingkungan perserikatan Muhammadiyah pun turut menjadi pelengkap acara.

Berdasarkan pernyataan Sekum PP Muhammadiyah, silaturahmi khusus internal perserikatan kali ini merupakan tahap pertama bagi agenda selanjutnya, yakni silaturahmi Idulfitri yang diperuntukkan bagi seluruh tokoh bangsa.

“Memang tahap pertama acara ini kami selenggarakan bagi kalangan internal perserikatan. Seperti tahun lalu, kita juga menyelenggarakan silaturahmi Idulfitri untuk seluruh tokoh bangsa,” ungkap dia. (*)

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo