Minggu, 26 Mei 2019
22 Ramadan 1440 H
Home / Global / Fintech Award: HelloGold Raih Penghargaan Jasa Layanan Keuangan Islami Dunia Terbaik
FOTO I Dok. FNTalk.com
HelloGold juga meluncurkan GOLDX. Token ERC20 yang sesuai dengan Syariah  dan merupakan bukti kepemilikan investasi emas yang sepenuhnya dialokasikan pada blockchain.

Sharianews.com, Bahrain. Platform tabungan Fintech, HelloGold, meraih penghargaan Best Islamic Wealth Management Fintech Company di World Islamic Fintech Awards.

Perusahaan yang baru didirikan 1 tahun di Malaysia ini dikenal dengan aplikasi digitalnya yang memiliki fasilitas perencanaan keuangan, penganggaran dan / atau penghematan berdasarkan prinsip-prinsip Islam.

"Menerima penghargaan dari WIFA adalah bukti upaya kami dalam mendemokratisasikan tabungan berbasis aset dan produk pinjaman untuk yang kurang terlayani dan yang tidak memiliki rekening bank di pasar negara berkembang dan Keuangan Islam. HelloGold menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan pelanggan kami mengakses produk dan layanan keuangan yang terjangkau dimulai dengan emas,” ujar CEO HelloGold, Robin Lee, dilansir dari IFN, Kamis (29/11/2018).

HelloGold adalah platform tabungan fintech yang menyediakan akses untuk berinvestasi emas dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan emas mulai dari 25 sen dengan menggunakan aplikasi seluler.

Finalis WIFA dievaluasi oleh panel hakim internasional yang terdiri dari pakar industri, investor, pemangku kepentingan dan influencer untuk proses pemberian skor. Setelah beberapa minggu diskusi dan musyawarah, WIFA layak diberi penghargaan sebagai penyedia fintech keuangan Islam untuk pekerjaan luar biasa mereka dalam mendorong layanan keuangan syariah compliant melalui teknologi disruptif dan kolaboratif.

WIFA Best Islamic Wealth Management Fintech pertama kali memberikan penghargaan kepada HelloGold berdasarkan pengajuan yang didominasi oleh perencanaan keuangan digital dan aplikasi anggaran. Proposisi unik HelloGold sebagai penyedia solusi tabungan beragun aset berbasis syariah adalah keunggulannya yang paling kompetitif.

Platform ini adalah contoh utama dari demokratisasi layanan keuangan melalui teknologi. Sebagai digital start-up pertama yang memiliki produk bersertifikat emas sesuai syariah pada Desember 2016 menurut standar Shariah AAOIFI pada emas, perusahaan telah berada dalam mode pertumbuhan sejak awal.

Awal tahun ini, HelloGold juga meluncurkan GOLDX. Token ERC20 yang sesuai dengan Syariah  dan merupakan bukti kepemilikan investasi emas yang sepenuhnya dialokasikan pada blockchain.

Perusahaan ini telah memperluas basis pelanggan menjadi lebih dari 33.000 dan telah meningkatkan timnya hingga lima kali lipat. (*)

 

 

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo