Kamis, 18 Juli 2019
16 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Lifestyle / Finalis Modest Fashion Founders Fund Dimodali 6 Bank Syariah
FOTO I Dok. Sharianews.com
Dukungan berupa modal usaha bagi finalis terpilih MFFF, diakui sebagai salah satu pemecahan masalah bagi desainer yang merasa kesulitan dari segi modal.

Sharianews.com, Jakarta ~ Program Modest Fashion Founders Fund yang telah resmi diluncurkan oleh Badan Ekonomi Kreatif, pada 9 Mei lalu dengan mendapat dukungan dari enam perbankan syariah.

Dukungan berupa modal usaha bagi finalis terpilih MFFF, diakui sebagai salah satu pemecahan masalah bagi desainer yang merasa kesulitan dari segi modal.

Direktur Akses Permodalan Bekraf Yuke Sri Rahayu menyebutkan, setidaknya ada empat manfaat yang akan didapatkan ketika terpilih menjadi finalis MFFF. Di mana salah satunya adalah dukungan modal dari enam bank syariah di Indonesia.

“Salah satu yang menjadi kesulitan para desainer adalah pemodalan. Jadi, kita berupaya agar para finalis dapat dukungan permodalan dari perbankan syariah untuk modal, bagaimana mereka berkreasi. Dan Alhamdulillah sudah ada enam perbankan syariah yang siap men-support permodalan bagi finalis MFFF,” kata Yuke, ketika mengisi talkshow di Plaza Indonesia, Kamis lalu.

Bank yang dimaksud adalah Muamalat, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, BPTN Syariah, Maybank Syariah , dan Panin Dubai Syariah.  

Selain dari sisi permodalan, peserta yang tergabung juga akan mendapatkan pendampingan. Termasuk dalam bentuk pelatihan berkelanjutkan dan juga networking

Manfaat lainnya adalah akselerasi, di mana para peserta akan dicerdaskan dengan program-program unggulan Bekraf.

Yuke juga menyebutkan, sebelum peserta mendapatkan seluruh fasilitas dari Bekraf, mereka diharuskan untuk daftar menjadi anggota Bisma.

“Jadi Bisma itu adalah aplikasi database, untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, supaya bisa kesaring dan ke-notice,” ucap dia.

Oleh karenanya, produk channeling finalis akan masuk ke dalam platform #Markamarie desainer, serta marketplace online maupun offline.

“Jadi kalau dengar halal lifestyle, berarti produknya halal, fashion halal, finance-nya juga halal. Selamat dunia ahirat dan menjadi rahmatan lil alamin (rahmat bagi seluruh alam semesta),” tutup Yuke. (*)

 

 

 

 

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo