Sabtu, 16 November 2019
19 Rabi‘ al-awwal 1441 H
Home / Lifestyle / Enam Influencer Hijab Paling Berpengaruh
FOTO I Dok. Femme.id
Modest fashion bukan hanya sekadar mengenalkan koleksi busana santun tetapi juga memberikan inspirasi kepada wanita untuk tampil stylish dengan busana yang tertutup.

Sharianews.com, Di era milenial seperti sekarang, sangat mudah mencari informasi apapun termasuk tren fesyen hijab. Sosial media banyak menampikan para influencer hijab yang memiliki style tersendiri dan tentunya dapat dijadikan inspirasi. Masyarakat bisa memilih gaya hijab sesuai dengan seleranya. Modest fashion bukan hanya sekadar mengenalkan koleksi busana santun tetapi juga memberikan inspirasi kepada wanita untuk tampil stylish dengan busana yang tertutup.

Memiliki banyak pengikut, menjadikan gaya berhijab mereka yang unik, menjadi inspirasi bagi wanita lain. Berikut ini enam influencer dunia yang paling berpengaruh:

Imane Asry

Influencer hijab asal Swedia ini memiliki signature style modest minimalis dan sering menghadirkan nuansa netral dan metro dengan ornamen flower. Pemilik akun @fashionwithfaith dengan 157k follower ini juga sering mmberikan tips bagaimana mengenakan hijab yang cocok. Nuansa style scandinavian-nya, cocok untuk dicontek bagi pecinta monokrom minimalis.

Ruba Zai

Hijaber dengan akun instagram @hijabhills ini berasal dari Belanda. Ciri khasnya yang menghadirkan nuansa vintage ala 70-an di foto #OOTD, mampu menjadikan Ruba sebagai pusat perhatian.Bagi wanita hamil, dapat meniru style dari pemilik akun1,2 juta pengikut tersebut.

Dian Pelangi

Selain dari negara luar, Indonesia juga memiliki influencer ternama yang sudah mendunia dengan fesyen hijabnya. Salah satunya adalah Dian pelangi, seoranginfluencer hijaber. Namanya semakin meroket. Hebatnya lagi, senior influencer ini masuk dalam daftar nama 500 orang berpengaruh di The Bussiness of Fashion (BoF).

Rani Hatta

Paska merilis koleksi fashion hijab yang rebel, nama Rani Hatta mendobrak dunia fashion lokal. Gayanya yang cuek dan selalu kekinian, banyak diidolakan para hijaber milenial saat ini.Terkenal dengan gayanya yang swag, desainer sekaligus selebgram mudah dikenali dengan sentuhan warna hitam di setiap tampilannya.

Nisma Bahanan

Finalis Hijab Hunt 2016 ini seringkali menjadi referensi hijaber muda Indonesia. Selain parasnya yang cantik, gaya berhijabnya yang sederhana dinilai bagus.Prestasinya dibidang modeling pun tidak lagi diragukan . ia pernah menjadi juara 1 Miss Jilbab Jawa Timur, juara 1 Miss hijab Community Banyuwangi, serta pernah bergabung sebagai model Jember Fashion Carnaval.

Fitri Aulia

Seorang pebisnis muda dalam fashion muslimah dengan brand Kivitz ini, sukses merebut hati konsumen dengan gaya busananya yang modern tetapi tetap syar’i. Agar bisa membedakan brand-nya dengan yang lain, Fitri pun memetakan busananya pada masa itu dengan Dian Pelangi, Ria Miranda, Etu, Jenahara. Hingga akhirnya Fitri pun menemukan gayanya sendiri yang syar’i dan tetap stylish. (*)

Repoter: Fathia Editor: Achi Hartoyo