Senin, 16 September 2019
17 Muḥarram 1441 H
Home / Lifestyle / Eksisnya Hijabers Mom Community di Ajang Indonesia Creative Week 2018
FOTO | Dok. fathia.sharianews.com
Lewat komunitas Hijabers Mom Community ibu-ibu muda pekerja maupun wanita lajang usia 25 tahun bisa saling berbagi mulai dari soal kecantikan, kuliner halal, hingga fashion.

Sharianews.com, Jakarta. Gelaran Indonesia Creative Week 2018 ternyata juga menjadi berkah bagi Jijabers Mom Community. Ajang Pameran Fashion dan Talksow yang digelar atas prakarsa Toko Wowo dan Grand Galazy Park, ini berlangsung dari 14 - 18 November 2018 di Grand Galaxy Park, Bekasi.

Acara pembuakaan diisi oleh penampilan dari dua artis Indonesia, yaitu Ikang Fauzi dan Anji. Kemudian dilanjutkan dengan pemeragaan busana hasil karya empat desainer dari Hijabers Mom Community (HMC) dengan brand yang sudah mereka bangun, yaitu Ummi Muslimah, Qnanz, Zakira, dan Bungas.

Keempat, brand dan model pakaian yang memiliki karakteristik berbeda tersebut ditampilkan sebagai bagian pembuka gelaran Indonesia Creative Week 2018.

Boleh dikata even tersebut menjadi ajang tampil bagi komunitas HMC. Zakaria, salah satu desainer HMC menampikan karya-karya dengan warna-warna pastel sebagai ciri  khasnya. Tiga rekanan lainnya, juga menampilkan hasil karya desain  sesuai karakter dan kegemaran masing-masing.

Weny, Ketua Komunitas HMC Cabang Bekasi mengatakan, sebagai wadah bagi ibu-ibu muda, Hijabers Mom Community memang beranggotakan ibu-ibu muda pekerja maupun tidak serta wanita lajang berusia 25 tahun dengan peminatan yang tinggi terhadap fashion muslimah.

Lewat komunitas berdiri tahun 2011 ini, mereka saling berbagi tip dan cara mengembangkan diri. Mulai dari soal kecantikan, kuliner halal, dan fashion hingga soal pengembangan wawasan ilmu-ilmu keagamaan. Anggotanya bahkan telah tersebar  di 35 kota besar di Indonesia.

“Komunitas ini awalnya sebenarnya, ajang kumpul ibu-ibu untuk sharing informasi, pengalaman, dan juga ilmu lainnya. Visi kami adalah mendorong terciptanya manusia sebaik-baiknya yang bermanfaat untuk orang lain,”jelas Weny, Ketua Komnitas HMC Cabang Bekasi.

Weny menjelaskan, salah satu kegaitan pengembangan potensi yang paling banyak diminati adalah di bidang kecantikan dan fashion. Jadi untuk kegiatan fashion, seperti halnya pameran tersebut misalnya, biasanya merupakan hasil sharing bersama-sama.

Kegiatan rutin lain yang sering dilakukan oleh komunitas HMC adalah arisan antar anggota, workshop, HMC Charity  atau kegiatan berbagi untuk kalangan yang kurang mampu.

“Lewat kegiatan dalam komunitas ini, ibu-ibu pekerja maupun yang tidak bekerja bisa saling sharing ilmu pengetahuan, maupun keterampilan sesuai dengan skill dan pengamalan, sehingga dapat menebar kebermanfaatan lebih besar lagi kepada sesame,”tutur Weny menutup perbincangan. (*)

Reorter: Fathia Rahma Editor: Ahmad Kholil