Jumat, 6 Desember 2019
09 Rabi‘ at-akhir 1441 H
Home / Keuangan / Ekonomi Syariah sudah Menjadi Sistem Nasional, Wapres: Kalau tidak Maju Keterlaluan
Wapres KH. Ma'ruf Amin saat membuka IIEF yang dihadiri kurang lebih 300 perwakilan pengurus. Foto/dok.MES
Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saat membuka acara Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) yang diselenggarakan oleh MES.

Sharianews.com, JakartaEkonomi syariah saat ini sudah masuk menjadi bagian dari sistem ekonomi nasional. Dengan adanya lembaga resmi pemerintah, seperti adanya divisi syariah di Bank Indonesia (BI), OJK, Kemenkeu, dan juga lembaga nonpemerintah pegiat ekonomi syariah seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), IAEI, dan KNKS menjadikan ekonomi syariah berkembang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saat membuka acara Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) yang diselenggarakan oleh MES.

"MES ketuanya dari OJK, Gubernur BI juga sama dari syariah, Menteri Keuangan juga menjabat ketua IAEI, Ketua LPS juga syariah bahkan Presiden juga sudah menjadi ketua KNKS, jadi kalau tidak maju ini keterlaluan," ucap Ma'ruf, JCC, Jumat (15/11).

Karenanya, Ma'ruf mengharapkan ke depan ekonomi syariah bisa meningkat lebih cepat, lebih baik, dan bermanfaat.

"Artinya cepat, saya rasa istilah alon-alon asal kelakon ini harus ditinggalkan, karena kita harus cepat namun tepat dan juga harus memberikan dampak manfaat," sambung ketua MUI.

Ma'ruf juga menjelaskan bahwa sebelumnya ada acara World Zakat Forum di Bandung, ISEF, dan hari ini ada silaknas MES yang ketiga, inisiatif untuk menggelorakan ekonomi syariah ini merupakan hal yang membanggakan untuk Indonesia. Ma'ruf juga meyakini peran ekonomi syariah akan semakin diterima oleh masyarakat Indonesia.

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo