Rabu, 1 Februari 2023
11 Rajab 1444 H
Home / Keuangan / Dukung Sektor Perkebunan Nasional, BNI Syariah dan PTPN III Sepakati Kerja Sama Ini
BNI Syariah dan PTPN III memiliki kesamaan visi dalam menebar hasanah.

Sharianews.com, Jakarta ~ Melanjutkan langkah positif di awal tahun 2019, BNI Syariah dan PTPN III sepakati kerja sama “Tanda Tangani Akad Plafon Pembiayaan” sebagai bentuk dukungan terhadap sektor perkebunan nasional.

BNI Syariah berkesempatan bersinergi positif dengan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN yang mempunyai visi menjadi perusahaan agrobisnis kelas dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik yang fokus dalam pengelolaan industri perkebunan kelapa sawit dan karet di Indonesia.

Peran penting perkebunan akan semakin meningkat di masa depan. Ini disebabkan krisis energi dunia telah menempatkan posisi perkebunan pada tingkat yang sangat penting.

Penandatanganan akad plafon pembiayaan BNI Syariah dengan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) diharapkan mempunyai dampak yang baik bagi kedua belah pihak. BNI Syariah siap memberikan dukungan terhadap keberlangsungan sektor perkebunan nasional melalui kerja sama fasilitas pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah tentunya.

Sebelumnya BNI Syariah telah bersinergi dengan PTPN X pada April tahun 2018 di Surabaya dilanjutkan sinergi positif di awal tahun 2019 dengan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Kamis (24/1) bertempat di Kantor Pusat Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Gedung Agro Plaza Lantai 1, Kuningan, Jakarta.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan BNI Syariah memandang upaya Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat Indonesia, memiliki kesamaan visi dengan BNI Syariah, yaitu menebarkan Hasanah.

“Oleh karena itu, melalui sinergi ini kami berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), baik dalam pembiayaan permodalan, transaksi bisnis maupun kebutuhan perbankan lainnya,” jelas Firman, dalam keterangannya, Kamis (24/1).

Firman mengharapkan, dari kerja sama ini akan berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo