Kamis, 18 Juli 2019
16 Thu al-Qa‘dah 1440 H
Home / Ziswaf / Dompet Dhuafa Gelar Darling bagi Penyintas Kebakaran Kampung Bandan
FOTO I Dok. wartakota
Dompet Dhuafa menargetkan agar persediaan makanan tersebut, tidak hanya sebagai penghilang rasa lapar, tetapi juga memenuhi unsur kelengkapan gizi.  

Sharianews.com, Jakarta ~ Musibah kebakaran kembali terjadi. Pemukiman padat di 3 RT di Kampung Bandan, Jakarta Utara, habis dilalap api beberapa waktu lalu.

Merespon kejadian tersebut, lembaga filantropi Dompet Dhuafa menyediakan Darling (Dapur Keliling) untuk membantu korban dalam menyediakan hidangan sahur dan berbuka puasa bagi penyintas kebakaran, Senin (13/5).

Mustiqi sebagai koordinator kegiatan Darling mengungkapkan rasa syukurnya dapat membantu para penyintas kebakaran dalam menyiapkan hidangan di bulan puasa melalui kegiatan Darling. Ia menargetkan agar persediaan makanan tersebut, tidak hanya sebagai penghilang rasa lapar, tetapi juga memenuhi unsur kelengkapan gizi.  

"Semoga dengan adanya Darling, mampu memberikan kehangatan dan rasa kenyang lantaran saat ini mereka sedang melaksanakan ibadah puasa." lanjut Mustaqi.

Pascakebakaran, diketahui terdapat sekitar 450 bangunan semi permanen dan dua ruko yang menjadi korban amukan si jago merah. Sebagian besar bangunan di kawasan tersebut merupakan semi permanen berbahan kayu, yang membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Pemukiman tersebut dihuni oleh sekitar 3.100 penduduk, termasuk 400 balita. Para penyitas kebakaran saat ini masih membutuhkan beragam bantuan mulai dari sembako, matras dan kebutuhan bayi.

Dompet Dhuafa yang mengkampanyekan #jangantakutberbagi, setiap malamnya dengan menyediakan 500-700 porsi makanan dan minuman hangat untuk melayani pengungsi. (*)

 

 

Reporter: Fathia Rahma Editor: Achi Hartoyo