Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ziswaf / DD Tekno dan Finnet Jalin Kerja Sama Filantropi Digital
Finnet dan Dompet Dhuafa Foto/dok.romy
Era digital memberikan dampak di seluruh aspek kehidupan masyarakat, salah satunya dalam hal bersedekah.

Sharianews.com, Jakarta ~ Saat ini, dunia filantropi tengah berkembang pesat. Adaptasi pengelolaan filantropi yang berbasis teknologi menjadi tren untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan kontribusi.

Direktur mobilisasi Ziswaf Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi menjelaskan, era digital memberikan dampak di seluruh aspek kehidupan masyarakat, salah satunya dalam hal bersedekah.

"Kami berupaya untuk mendukung ekosistem digital dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat sehingga tidak perlu datang ke gerai tertentu untuk melakukan pembayaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8).

Perkembangan teknologi saat ini mendorong Dompet Dhuafa untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih terintegrasi, meliputi seluruh aktivitas penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak atau sedekah wakaf dan kurban.

Melihat fenomena tersebut, Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) yang merupakan entitas Dompet Dhuafa bersinergi dengan PT Finnet Indonesia (Finnet) menyediakan layanan keuangan digital guna memudahkan masyarakat untuk beramal menggunakan platform Finpay Payment Gateway milik Finnet.

Direktur Utama Finnet, Paulus Djatmiko, menjelaskan, Finnet sebagai perusahaan yang memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan gaya hidup digital, akan selalu menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat.

"Kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini kami harapkan dapat membantu masyarakat untuk berkurban dan memberikan berkah bagi kita semua," ucap Paulus.

Kerja sama antara Dompet Dhuafa melalui DD Tekno dan Finnet dalam layanan keuangan digital untuk berkurban ini direncanakan selama tiga tahun ke depan. (*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo