Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Lifestyle / Cut Mini: Sudah Banyak Anak Muda Hidup sesuai Syariah
FOTO | Dok. laskarpelangi
Ia mengaku sedang mencoba mengaplikasikan gaya hidup sesuai syariah dalam keseharian. Ia juga sudah membuka tabungan di bank syariah. 

Sharianews.com, Jakarta. Istilah gaya hidup syariah sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Itu juga yang dirasakan oleh aktris Cut Mini Theo atau biasa dipanggil dengan Cut Mini.

Pemeran Muslimah dalam Film Laskar Pelangi ini mengatakan sudah mengenal kata syariah sejak lama, terlebih untuk perbankan syariah, yang menurutnya secara edukasi sudah banyak ia dengar. 

“Apalagi sebenarnya, saat ini sudah banyak sekali anak-anak muda, mungkin seumuran saya atau di bawah saya yang sudah hijrah. Mereka menjalankan hidupnya sesuai dengan syariah Islam. Mereka ingin menggunakan semuanya sesuai dengan syariah. Apa yang dijalankan mereka ingin mengikutinya,”jelasnya, di Jakarta (17/10/2018).

Lebih lanjut, Cut Mini mengaku, saat ini sedang mencoba mengaplikasikan gaya hidup syariah dalam keseharian, misalnya dengan membuka tabungan di bank syariah. 

Itu bermula saat ia ingin melaksanakan ibadah haji, di mana ia menabung di salah satu bank syariah, CIMB Niaga Syariah. Kebetulan ada kerjasama bank itu dengan salah satu travel yang dikenal. Travel itu bagus dan harganya juga terjangkau. 

Dalam menjalani hidup, Cut Mini mengutarakan ia merupakan orang yang sederhana, tidak mau ribet, karena profesinya tidak berpengahasilan tetap. Maka sangat berhati-hati dalam mengelola keuangan, seperti hutang bank.

“Saya bekerja, saya tidak tahu saya apakah hari ini ada atau tidak, bulan depan ada atau tidak. Saya tidak mau bulan depan meribetkan, saya tidak mau terlilit hutang bank, setiap habis pakai saya langsung bayar, jadi tidak mau ribet,” tuturnya.

Cut Mini ternyata juga tidak menggunakan kartu pembiayaan atau kartu kredit. Karena lebih suka menggunakan uang tunai. “Pikiran saya tidak mau ribet, saya takut mati dililit hutang,”imbuh Cut Mini.

Diakuinya, memang beberapa fitur dalam kartu pembiayaan yang membuatnya tertarik, seperti cashback yang ada di Bank CIMB Niaga Syariah. "Adanya keterangan halal juga sangat membuat saya tertarik. Apalagi, saat ini dan nantinya jika traveling pun sudah ada banyak tempat yang menyediakan fitur halalnya,"ujarnya. (*)

 

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Ahmad Kholil