Kamis, 21 Maret 2019
15 Rajab 1440 H
x
Alvin Faiz dan Larissa Chow (Dok/Foto Youtube)
Namun, lanjutnya berselang cukup lama setelah itu Larissa memutuskan untuk mencari kebenaran agama akibat kegelisahan dalam batinnya tersebut.

Sharianews.com, Pasangan muda Larissa Chow dan Muhammad Alvin Faiz melangsungkan pernikahan pada 2016 lalu sempat viral menjadi perbincangan publik. Pasalnya mereka menikah di usia sangat muda, Alvin berusia 17 tahun dan Larissa 20 tahun kala itu. 

Meskipun begitu, mereka dapat saling melengkapi satu sama lain. Tapi siapa sangka, dibalik keharmonisan keluarga kecil mereka, ternyata dimulai dari rasa benci Larissa kepada Alvin.

Menantu KH Arifin Ilham ini menceritakan, sebelum dirinya memeluk agama islam, ia melihat sosok Alvin di sosial media yang seringkali membahas tentang islam dan sesekali tentang agama lain.

“Waktu itu saya berpikir, ini siapa sih pakai bawa-bawa agama saya lagi. Akhirnya saya cari tahu dan oh ternyata anaknya Kiyai besar. Pokoknya saya tidak suka waktu itu sama dia,” ungkap Larissa saat mengisi talkshow di daerah Senayan, Sabtu (9/3/19).

Namun, lanjutnya berselang cukup lama setelah itu Larissa memutuskan untuk mencari kebenaran agama akibat kegelisahan dalam batinnya tersebut. Hingga akhirnya singkat cerita muncul ketertarikan pada islam.

Di tengah ketertarikannya tersebut, Wanita kelahiran 1996 ini malah menghubungi orang yang sebelumnya pernah dibenci yakni anak dari KH Arifin Ilham itu sendiri.

“Kayaknya anak Ustaz ini yang ketemu di google juga namanya Muhammad Alvin Faiz, akhirnya saya menghubungi dia, saya email dia dua kali tapi sayangnya gak dibalas,” cerita Larissa yang lebih akrab disapa Rissa ini.

Tidak cukup sampai disana, Rissa pun mengaku tidak menyerah untuk terus menghubungi. Ketika melalui email tidak mendapatkan tanggapan, akhirnya ia menghubungi Alvin lewat sosial media Ask fm dengan memunculkan nama dan muka pada jam 12 dini hari. Sayangnya upaya itu tetap tidak berhasil.

“Dalam hati saya berpikir songong banget nih anak. Itu waktu saya masih berpakaian yang sangat minim dan rambut masih badai gitu ya. Dan akhirnya saya belum nyerah menghubungi Muhammad Alvin Faiz tersebut, saya bilang saya seorang nasrani tertarik dengan islam, kalo mau kita diskusi boleh? akhirnya barulah email itu direspon,” lanjut dia.

Dalam paparannya tersebut, ia mengaku berdiskusi cukup lama tentang agama hingga akhirnya menemukan jalan keluar. Dimana tidak berselang lama akhirnya ia memutuskan masuk islam yang diikuti oleh ayah kandung serta nenek dari Rissa pun juga turut masuk islam melalui perantara Alvin.

“Sebelum dari itu saya sempat liat instagramnya Alvin, saya follow dia tapi dia gak follow back saya. Mungkin karena foto-fotonya masih berpakaian mini semua kali ya,” kata Rissa dengan nada bercanda.

Kemudian Rissa juga mengungkapkan. jarak antara masuk islam dan menikah dengan Alvin tidak terpaut lama. Alvin yang kala itu berusia 17 tahun memberanikan diri datang ke Ibu Larissa untuk melamar.

“Jadi yang pertama kali tertarik duluan adalah putra Kiyai besar itu sendiri. Sebenernya kalo dipikir Alvin itu bisa dapetin hafizah Quran loh ya, yang udah pakai kerudung sejak lama, bisa sebenarnya. Tapi keluarganya yang super religious, mau memilih menantu seperti saya yang bahkan waktu ketika dilamar saya belum bisa ngaji, solat pun belum terlalu lancar. Udah gitu, orang tua saya juga belum masuk islam,” ujar dia

Hal tersebut yang membuat Larissa sangat bersyukur. Ia mengatakan ketika dirinya memutuskan untuk mengenal islam, dilancarkan segalanya oleh Allah. Bahkan sangat terbantu dengan mendapatkan keluarga yang sangat islami.

 

Reporter: Fathia Editor: Munir Abdillah