Selasa, 20 Agustus 2019
19 Thu al-Hijjah 1440 H
Home / Ziswaf / Bukalapak Hadirkan Flash Deal BukaQurban
FOTO I Dok. worldreligionnews.com
Bukalapak bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, PKPU, Baznas dan Rumah Aqiqah untuk menghadirkan kemudahan berkurban

Sharianews.com, Jakarta ~ Dalam rangka berbagi kemudahan dalam membeli hewan kurban bagi masyarakat, Bukalapak meluncurkan fitur BukaQurban sebagai layanan untuk menyalurkan kurban ke berbagai wilayah yang membutuhkan.

Dengan pemanfaatan teknologi, Bukalapak bekerja sama dengan lembaga pengelola dan penyalur kurban terpercaya di seluruh Indonesia seperti Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, PKPU, Baznas dan Rumah Aqiqah untuk menghadirkan kemudahan berkurban yang dapat diakses online dengan mudah, dari mana saja dan kapan saja.

“Melalui fitur BukaQurban yang mudah diakses, Bukalapak mengajak seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk menjangkau daerah-daerah paling membutuhkan seperti daerah rawan pangan, bencana alam, maupun konflik kemanusiaan, baik di Indonesia maupun di luar negeri," ucap Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak dalam rilis yang diterima sharianews, Selasa (23/7).

Selain itu, Bukalapak juga telah mengkurasi 35 pilihan hewan kurban berkualitas dengan harga yang terjangkau. "Kami berharap dengan inisiatif ini, minat masyarakat untuk berkurban akan semakin meningkat," imbuh Fajrin.

Selain ditawarkan dengan harga terjangkau, Bukalapak juga menghadirkan promo Flash Deal senilai Rp1,4 juta rupiah untuk bobot kambing 25 kg. Program yang berlangsung sampai dengan 9 Agustus 2019 ini menargetkan 5 ribu hewan kurban.

Inisiatif penyaluran kurban sudah dilakukan Bukalapak sejak 2015 dan seiring dengan antusiasme positif masyarakat Indonesia, peningkatan teknologi fitur dan layanan pun terus dilakukan. Dalam dua tahun belakangan, kampanye BukaQurban berhasil menembus lebih dari sepuluh ribu transaksi dengan nilai lebih dari Rp5miliar atau setara dengan lebih dari 150 ekor sapi dan 550 ekor doka (domba kambing).

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi mengatakan, target 30 ribu hewan kurban tersebut akan didistribusikan di seluruh daerah Indonesia yang membutuhkan. Pendistribusian dagingnya menjangkau daerah-daerah pelosok, marginal, terluar, dan termasuk wilayah terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Banten, Samarinda, dan Konawe.

"Berkurban melalui Dompet Dhuafa dapat diberikan melalui kanal-kanal layanan di antaranya, melalui kanal perbankan, QR Code, payment online, kerja sama dengan e-commerce, Jemput Kurban, serta sekitar 75 konter dan gerai THK Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek, dan jaringan cabang Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia," ucap Yuli.

Layanan kurban di Dompet Dhuafa dibuka mulai 25 Juni hingga H+2 Iduladha. Tak hanya dialokasikan di dalam negeri, daging kurban juga akan disalurkan ke negara-negara yang mengalami konflik kemanusiaan seperti Palestina dan Myanmar.

Pendistribusian yang meluas hingga ke negara-negara yang tengah mengalami konflik kemanusiaan seperti Palestina, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Timor Leste,Pakistan dan Sudan akan menjadi prioritas Dompet Dhuafa.(*)

 

Reporter: Romy Syawal Editor: Achi Hartoyo