Senin, 17 Juni 2019
14 Shawwal 1440 H
Home / Keuangan / BRI Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi di Festival Jajan Bango 2019
FOTO I Dok. sharianews.com
BRI Syariah juga menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung Festival Jajan Bango 2019 dengan menyediakan mobil ATM bagi masyarakat yang ingin mengambil uang tunai.

Sharianews.com, Jakarta ~ BRI Syariah turut berpartisipasi di acara Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. BRI Syariah mengajak seluruh pengunjung, mulai dari generasi tua sampai milenial untuk mendapatkan manfaat bertransaksi keuangan secara syariah.

Sekertaris BRI Syariah, Indriati Tri Handayani mengatakan, di FJB 2019, pengunjung tidak hanya bisa menikmati sajian lezat, tapi juga bisa mengunjungi booth BRI Syariah yang menawarkan beragam produk unggulannya, seperti Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Haji BRI Syariah iB, Tabungan Faedah Impian BRI Syariah iB dan serta produk pembiayaan syariah lainnya.

BRI Syariah juga menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung Festival Jajan Bango 2019 dengan menyediakan mobil ATM bagi masyarakat yang ingin mengambil uang tunai.

Di booth BRI Syariah, pengunjung bisa menunjukkan bukti transaksi ATM dan berkesempatan menikmati beragam hadiah langsung yang ditawarkan mulai dari kupon jajan di FJB, smartphone, smartwatch, Tabungan Faedah BRIsyariah iB, dan logam mulia.

BRI Syariah juga menyediakan promo gesek Rp1 dengan mesin EDC BRI Syariah yang terintegrasi dengan Jaringan Prima, bagi para pengunjung yang punya kartu ATM BRI Syariah, Bank BRI maupun Bank BRI Agro.

“Di acara kuliner FJB ini, kami menawarkan kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung. Karena media pembayarannya masih secara cash, maka dari itu kami sediakan mobil ATM. Tapi kami juga menyadari animo masyarakat terhadap tren cashless transaction. BRIsyariah menyediakan penawaran menarik bagi nasabah yang hadir di FJB 2019,” jelas Indriati, dalam keterangannya Senin (18/3) malam.

Indriati menyampaikan, bagi nasabah yang bertransaksi dengan mobile banking andalan BRI Syariah yaitu BRIS Online dan menunjukkan bukti Top Up OVO, Go Pay atau Paytren, di booth BRI Syariah juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung. “Selain Go Pay, nasabah BRI Syariah juga bisa melakukan pembayaran transaksi lainnya di booth BRI Syariah,” ujar Indriati.

Selain membuka tabungan baru dan memperoleh pembiayaan, nasabah BRI Syariah juga bisa menukarkan kartu ATM yang lama dengan kartu ATM berlogo GPN.

Penukaran kartu ATM berlogo GPN merupakan bentuk kepatuhan BRI Syariah pada peraturan Bank Indonesia nomor 19/8/PBI/2017 tanggal 20 September 2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (national payment gateway) pasal 43 ayat 1.

Banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan menukarkan kartu ATM lamanya. Dengan adanya kartu debit berlogo GPN ini, biaya transaksi perbankan yang menggunakan kartu ATM bisa ditekan. Pada umumnya, transaksi antar-bank dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi, sekitar 2-3 persen per nilai transaksi.

Dengan GPN, transaksi mulai dari tarik tunai di mesin ATM maupun perangkat EDC dari bank lain, biayanya jauh lebih kecil. Hal ini terwujud karena seluruh sistem pembayaran yang sudah terkoneksi dan bisa menekan biaya yang dikeluarkan oleh penyelenggara.

Selain itu, fasilitas GPN bisa memperluas akses karena diterima seluruh merchant atau toko di seluruh Indonesia, di samping adanya peningkatan sistem keamanan kartu ATM debit karena telah menggunakan chip

Ribuan orang hadir dalam gelaran FJB tahun ini. Lebih dari 80 penjaja kuliner turut meramaikan acara FJB tahun ini, yang mengangkat tema Kelezatan Asli, Lintas Generasi.

Reporter: Aldiansyah Nurrahman Editor: Achi Hartoyo