Sabtu, 11 Juli 2020
21 Thu al-Qa‘dah 1441 H
Home / Ziswaf / Box of Kindness, Hiburan Anak di Kala PSBB
Selama Ramadhan 1441 H ini, peran orang tua kepada anak sangat penting dalam mengisi emosi positif di tengah pandemi Covid-19. Omar & Hana bersama Dompet Dhuafa kolaborasi untuk ceriakan anak-anak di tengah pandemi Covid-19.

Sharianews.com, Jakarta- Bosan dan jenuh dialami anak-anak selama pandemi Covid-19. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak masyarakat untuk berkegiatan di rumah, begitupun aktivitas bermain anak-anak.

Selama Ramadhan 1441 H ini, peran orang tua kepada anak sangat penting dalam mengisi emosi positif di tengah pandemi Covid-19. Omar & Hana bersama Dompet Dhuafa kolaborasi untuk ceriakan anak-anak di tengah pandemi Covid-19.

Dengan di luncurkan Box of Kindness pada 13 Mei 2020, diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk mengisi keceriaan anak-anak yang saat ini sudah jenuh ataupun bosan karena tidak dapat bermain diluar rumah selama Covid-19.

Peluncuran “Box of Kindness” atas kerja sama Omar & Hana dengan Dompet Dhuafa di Ramadan tahun ini, menjadi alternatif hiburan bagi anak-anak selama di rumah. Selain itu kerja sama bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan di beberapa negara dengan bantuan berupa paket sembako, peralatan sekolah, program untuk pengungsi, dan hadiah Hari Raya.

Produser Omar & Hana Fadillah Binti A Rahman mengatakan pada ramadan tahun ini Omar & Hana akan hadir mendukung Dompet Dhuafa Dalam membantu anak yatim dan kaum dhuafa di Indonesia.

“Melalui lagu Box of Kindness, Kami berharap agar dapat menyebarkan lebih luas kesadaran akan kemanusiaan serta kebaikan, dan dapat mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berdonasi kepada Dompet Dhuafa,” ujar Fadillah

Sementara itu, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakan, melalui lagu Box of Kindness ini diharapkan dapat menghibur anak-anak Indonesia maupun Dunia hanya #CukupDariRumah.

"Ini merupakan kerja sama yang bagus dan melibatkan dua negara, yakni dari Indonesia serta Malaysia. Diharapkan dengan upaya kerja sama bilateral melalui lagu Box of Kindness dapat membangun dan mendukung aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Kerja sama ini juga bagian dari program Dompet Dhuafa dalam optimalisasi donasi melalui kanal digital,” jelas Imam.

Pada kampanye Box of Kindness tahun ini, untuk membantu lebih banyak orang membutuhkan, Omar & Hana menjalin kerja sama dengan organisasi-organisasi kemanusiaan dari berbagai negara seperti Islamic Relief UK, Islamic Relief Malaysia, Mercy Malaysia & UK, dan Dompet Dhuafa Indonesia. Kampanye Box of Kindness menargetkan donasi sebesar RM 500 ribu (Rp 1,9 miliar).

Rep. Aldiansyah Nurrahman